1 Orang Positif Covid-19 dan 2 PDP di Kota Tomohon Dinyatakan Sembuh

IMG 20200418 204520

TOMOHON, liputankawanua.com — Kabar baik untuk masyarakat Kota Tomohon. Satu orang Positif dan dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) di kota berjuluk Religius tersebut dinyatakan sembuh.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh, melalui siaran pers, Sabtu (18/4/20). “Ya, satu pasien terkonfirmasi positif berjenis kelamin perempuan 39 Tahun warga Tomohon Tengah, satu orang PDP berjenis kelamin laki-laki 27 Tahun asal Tomohon SelatanĀ  dan satunya lagi laki-laki 15 Tahun warga Tomohon Utara,” beber Yelly.

“Usai dinyatakan sembuh, mereka ini harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” ujarnya.

Hasil ini, kata dia, dapat menjadi motivasi dan stimulasi bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Tomohon. “Kami ingatkan supaya masyarakat tidak mengucilkan mereka yang terindikasi Covid-19. Berikan mereka support dan perhatian pada mereka yang terdampak,” ajaknya.

“Kita tetap optimis bisa menangani masalah ini, karena penyakit ini bisa disembuhkan. Jangan membangun stigma-stigma negatif di tengah masyarakat. Kita tetap menjaga kesehatan, makan makanan bergizi supaya tubuh kita tetap sehat dan tidak gampang terinfeksi virus ini,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu