Sulut

18 Hari Bersama 5 Pasien Positif, Ibu Bocah 1 Tahun Covid-19 ini Tidak Terpapar

Felma Posumah bersama anaknya Flo di ruang isolasi RSUD Anugerah.

TOMOHON, liputankawanua.com – Antara percaya atau tidak, pengalaman Felma Posumah (35), Ibu dari Flo bocah perempuan pasien positif Covid-19 berumur 1 Tahun, asal salah satu Kelurahan di Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) perlu di acungi jempol.

Bagaimana tidak, Ibu Rumah Tangga (IRT), Keluarga Sambeko-Posumah ini rela menjaga anaknya selama 18 hari di ruang isolasi bersama 4 pasien Positif Covid-19 lainnya tanpa dilengkapi APD yang mencukupi.

Dirinya juga, harus menjaga anaknya yang berada di rung isolasi tanpa ditemani suaminya Sonny Sambeko (43), yang saat itu bekerja di luar daerah.

Meski begitu, dari hasil swab, Felma (sapaan akrabnya) negatif atau bukan Covid-19. “Ya, dari dua kali swab test, hasilnya negatif. Saya, tidak terinfeksi virus Corona,” ungkap Felma ketika diwawancarai wartawan liputankawanua.com, Senin (8/6/2020) di kediamannya.

Dia mengungkapkan, selama 18 hari di ruang isolasi, RSUD Anugerah, bersama 5 pasien positif Covid-19, dirinya tidak dilengkapi APD yang memadai. “Saya hanya pakai masker. Tidak ada APD lain yang saya kenakan. Selama di ruang isolasi menjaga anak, saya juga tidak minum vitamin. Hanya anak saya yang minum vitamin,” bebernya.

“Meski kontak erat resiko tinggi dengan pasien-pasien positif Covid-19, hasil swab saya negatif sampai anak saya diperbolehkan pulang, karena sudah sembuh dari Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, ini sebuah mujizat yang Tuhan berikan bagi dia ketika diharuskan menjaga anaknya yang tengah mendapat perawatan akibat terinfeksi Covid-19. “Puji Tuhan, saya dalam keadaan sehat. Tuhan Yesus memberikan kekuatan kepada saya saat berada dalam pergumulan atau masalah yang saya anggap luarbiasa ini,” bebernya.

Di sisi lain, Felma mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan dukungan bagi keluarganya selama melewati cobaan tersebut. “Terima kasih juga kepada dinas kesehatan, dalam hal ini para medis yang sudah merawat anaknya selama berada di RSUD Anugerah,” ucapnya.

“Kebaikan dari seluruh masyarakat yang memberikan dukungan terhadap keluarganya pasti akan dibalas dengan hal yang baik dari Tuhan Yesus,” tukasnya.

Diketahui, Flo, balita berusia 1 Tahun merupakan kasus 125 di Sulut. Dia dinyatakan Positif Covid-19 pada tanggal 19 Mei yang lalu dan langsung dibawa ke ruang isolasi RSUD Anugerah.

Sejak itu, Felma Posumah mendampingi anaknya Flo hingga dinyatakan sembuh dan pulang pada hari, Sabtu (6/6/2020) pekan lalu.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

Liputan Kawanua adalah website portal berita untuk update sekitar Sulawesi Terutama Manado dan sekitarnya

Hubungi Kami Jika ada yang ingin Anda sampaikan melalui contact yang tersedia.

OFFICE :

Kelurahan Tumatangtang Jln Pinangkeyan Ling 3, Kota Tomohon.

Copyright © 2020 Liputankawanua. Portal Berita Sulawesi

To Top