Politik

3 Kader Berebut Tiket Balon Walikota, JAK: Golkar Pastikan Yang Terbaik di Tomohon!

Miky JL Wenur, Jilly Gabriela Eman, Syerly A Sompotan.

SULUT, liputankawanua.com — Perebutan tiket Bakal Calon (Balon) Walikota Tomohon di internal Partai Golkar (PG) terbilang sengit. Pasalnya, ketiga figur yang diusulkan melalui rapat pleno Golkar Tomohon begitu aktif bersosialisasi merebut hati rakyat Kota Religius ini.

Tiga nama yang diusulkan sebagai bakal calon Walikota pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Tomohon 2020 tersebut yakni, Jilly Gabriela Eman SE.MM (JGE), Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW), dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Elektabilitas ketiga kandidat balon tersebut terus digenjot oleh masing-masing figur pasca DPP Golkar mengisyaratkan bahwa survei menjadi salah satu penentu untuk diusung nanti.

Figur Miky Wenur, yang merupakan salah satu kader terbaik Golkar Tomohon ini merupakan mantan Ketua DPRD Kota Tomohon tersebut, belakangan ini banyak bersosialisasi meningkatkan elektabilitas untuk mendapatkan restu DPP Golkar.

Penatua Wanita Kaum Ibu (WKI), Jemaat GMIM Wilayah Tomohon Empat ini dinilai layak untuk mendapatkan tiket dari Partai Golkar. Mantan Ketua DPRD Tomohon periode 2014-2019 ini punya banyak pengalaman dalam berbagai organisasi.

Sementara, Syarly A Sompotan, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Tomohon tersebut juga disebut-sebut berpeluang besar untuk mendapatkan tiket Golkar untuk diusung pada Pilwako Tomohon 2020. Belakangan ini juga, orang nomor dua di Kota Religius ini terus bersosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas.

Sedangkan Jilly G Eman, yang merupakan Putri Ketua DPD II Golkar Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA ini terbilang sangat aktif bersosialisasi. Elektabilitas Ketua Karang Taruna Kota Tomohon ditopang oleh berbagai sisi. Mempunyai banyak pengalaman di berbagai organisasi dan di bidang usaha, politisi muda yang satu ini didukung penuh oleh kader-kader Golkar Tomohon mulai dari Kelurahan hingga pengurus Kota.

Belum lagi, dukungan penuh dari ayah wanita cantik ini diketahui sementara menjabat sebagai Walikota Tomohon dan nanti akan mengakhiri jabatannya pada awal Tahun 2021. Sehingga, dukungan dari berbagai pihakpun diprediksi bakal berlabu ke Generasi Milenial tersebut.

Alhasil, figur muda berpotensi memajukan Kota Tangguh ini disebut-sebut sangat layak dan punya peluang besar diusung partai besutan Ir Airlangga Hartarto tersebut.

Bendahara Golkar Sulawesi Utara (Sulut), James A Kojongian ST.MM saat dikonfirmasi wartawan media ini, Sabtu (18/1) 2020 belum bisa memastikan siapa yang akan di usung Partai Golkar pada Pilwako Tomohon bulan September 2020 nanti. “Golkar tanpa mahar. Saat ini sementara melakukan survei. Nantinya, siapa yang akan diusung Golkar adalah yang memang benar-benar direstui masyarakat Tomohon melalui survei,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulut tersebut.

“DPD I Sulut dan DPD II Golkar Tomohon tentu memikirkan yang terbaik untuk Kota Tomohon. Kita tunggu saja siapa yang akan mendapatkan SK,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top