Tomohon

835 Paket Sembako di Serahkan, BSG Bantu Tenaga Medis di Tomohon

TOMOHON, liputankawanua.com — Tenaga medis yang ada di Kota Tomohon menghadapi Pandemi Virus Corona (Covid-19), mendapat perhatian dari Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) cabang Kota Tomohon.

BSG Tomohon yang dipimpin, Rommel Paat SE tersebut hari ini, Jumat (15/5) 2020, menyerahkan ratusan paket kepada Pemerintah Kota Tomohon secara simbolis  yang diterima langsung oleh Ass III, Drs ODS Mandagi, di ruang Comand Canter, Mall Pelayanan Publik (MPP).

Saat menerima bantuan tersebut, Mandagi mengatakan bahwa, seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Tomohon ini merasakan dampak akibat wabah Covid-19 ini. “Itu sangat dirasakan, termasuk para medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien yang terkontaminasi virus,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Tomohon tersebut.

Sebagai bagian dari pemerintah, kata dia, kami juga merasakan dampak buruk akibat Covid-19 ini. “Untuk itu, kami sampaikan banyak terimakasih kepada BSG Tomohon yang memberikan perhatian bagi tenaga medis di Kota Tomohon. Tentunya ini sangat berguna,” tandasnya.

Sementara, Rommel Paat SE, sebagai Kepala Cabag BSG Tomohon mengaku sangat paham dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini. “Ini sebagai bentuk perhatian kami. Ada 835 paket sembako yang kami serahkan melalui pemerintah Kota Tomohon untuk disebarkan kepada tenaga medis,” ucap Rommel.

Pihaknya, kata dia, menyerahkan bantuan tersebut melalui Pemkot Tomohon untuk disalurkan kepada para tenaga medis. “Ya, kami serahkan itu lewat Pemkot, karena mereka yang lebih tau siapa-siapa yang layak untuk menjadi penerima,” terangnya.

“Mudah-mudahan ini dapat meringankan pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Tomohon terlebih para medis,” ujar Romel.

Sebagai pertahanan dalam mengahadapi pandemi Covid-19, dia berharap, para tenaga medis di Kota Tomohon untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas. “Berikan pelayanan yang terbaik untuk pasien-pasien yang terkontaminasi Covid-19. Sebagai masyarakat kami tetap selalu mensupport segala upaya yang dilakukan tenaga medis,” tukasnya.

Tampak hadir dalam penyerahan tersebut, Kadis Kominfo, Novi Politon SE, Kadis Kesehatan dr Isye Liuw M.Biomed, Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr Jerry Bororing, Wakil Pimpinan Cabang BSG Tomohon Rony Rompas SE, beserta jajaran Pemkot Tomohon dan BSG Cabang Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top