banner 728x90

“9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022” Sukses Digelar

"9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022" Sukses Digelar
"9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022" Sukses Digelar

TOMOHON,- “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022” yang dilaksanakan selama tanggal 12 sampai 14 Februari 2022, sukses digelar.

Tournament yang diinisiasi oleh Phoenix Billiard Club Tomohon, yang diikuti oleh puluhan atlet Biliar di 44 Kelurahan di Kota Tomohon itu berlangsung sengit sampai akhirnya melahirkan juara.

Dirga Lasut tampil sebagai pemenang Juara 1, Chandra Mandagi Juara 2, dan Harley Umboh Juara 3.

Terry Wagiu, sebagai Ketua Panitia pertandingan Billiard se Kota Tomohon itu mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut dalam turnamen itu.

“Banyak terima kasih kepada 64 peserta pertandingan, serta semua pihak yang sudah terlibat. Terlebih, POBSI Tomohon yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga boleh terlaksana dengan baik,” ucap Terry yang diketahui juga adalah Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon itu.

Billiard Tomohon
Peyerahan Hadia Kepada Juara “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”

Di sisi lain, Terry mengungkapkan, pihaknya memohon maaf jika dalam pertandingan itu ada kekurangan, baik teknis pelaksanaan atau administrasi.

“Mohon maaf jika dalam pertandingan ini ada yang kurang menyenangkan hati peserta pertandingan. Ke depan pasti akan kami perbaiki,” beber mantan Ketua KNPI Kecamatan Tomohon Selatan tersebut.

BACA JUGA: Rajawali 9 Ball Tournament Sukses Digelar, Ketua DPRD Support Atlet Biliard Tomohon

Tentunya, kata dia, ini adalah modal bagi pihaknya selaku pelaksana “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”, untuk event selanjutnya.

“Untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, pasti akan diusahakan lebih baik lagi. Maju terus Billiard Tomohon,” pungkas Terry.

Sementara, Rowland Turang, Bendahara Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tomohon, mewakili Ketua Cintya Wongkar, yang hadir pada partai Final “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022” mengapresiasi panitia pelaksana.

“Sebagai pengurus POBSI Tomohon, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Lebih banyak mengikuti pertandingan, mental para pemain Billiard di Tomohon pasti berkembang,” ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, POBSI Tomohon akan menggelar seleksi untuk para atlet Biliar Tomohon.

“Seleksi akan dilaksanakan pada 4-8 Maret, untuk mengikuti Porprov yang rencananya akan dilaksanakan bulan November nanti di Bolaang Mongondow,” ucap Rowland.

Pihaknya berharap, para atlet yang ikut dalam “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022” ini, boleh ikut dalam seleksi nanti.

“Banyak selamat untuk Phoenix Billiard Club Tomohon yang sukses menggelar pertandingan hari ini. Semoga ke depan Biliar Tomohon semakin maju,” tukasnya.