banner 728x90

Akhirnya, RS Gunung Maria Kembali Bekerjasama Dengan BPJS Kesehatan

IMG20200211135726 1600x1200 01
Penandatanganan kerjasama.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pasca diberhentikan pada Tanggal 1 Januari 2020 yang lalu, akhirnya Rumah Sakit (RS) Gunung Maria Tomohon kembali bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama disela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RS Gunung Maria ke 90, Selasa (11/2/20).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano dan pihak RS Gunung Maria, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

“Supaya ini berjalan dengan lancar, semua harus dikombinasikan. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” ungkap Dondokambey saat sambutan.

Sementara, Direktur RS Gunung Maria dr Frankly Palendeng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha membantu, sehingga RS Gunung Maria Tomohon. “Terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan yang sudah memberikan kami kesempatan untuk bekerjasama lagi,” ungkap Palendeng.

“Per 1 Maret, RSGM sudah bisa menerima pasien BPJS. Tentunya kedepan, kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kami sangat bersyukur kerjasama ini boleh terjalin kembali di HUT RS Gunung Maria ke 90,” tukasnya.

Tampak hadir dalam penandatanganan tersebut, Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus E. Rolly Untu MSC, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Anggota DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut SE, Vonny Paat, Wakil Walikota Tomohon, Kepala Kantor BPJS Cabang Tondano, para mantan Direktur RS Gunung Maria.

Hadir juga, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tomohon, ratusan kariawan RS Gunung Maria serta sejumlah undangan.

Penulis: Terry Wagiu