Tomohon

Aksi Pencurian di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Terekam CCTV

Aksi pencurian yang terekam CCTV di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Tomohon.

TOMOHON, — Aksi pelaku pencurian terekam kamera CCTV di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon. Kejadian tersebut terjadi Selasa (23/2/2021) sekira pukul 15:00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon John Kapoh kepada wartawan. Menurutnya, sebelum kejadian, pelaku pencurian tersebut sempat di lihatnya mondar mandir di seputar Kantor.

“Iya, sempat saya lihat dia mondar mandir di depan kantor. Tapi, saya kira dia teman dari tamu yang datang di kantor,” jelas John.

Sementara, Meita Wahani, salah satu pegawai di DLH Tomohon menjelaskan, selain terekam CCTV kejadian itupun sempat di lihat oleh teman kantornya. “Dari gelagat, pelaku kayaknya sudah terbiasa melakukan hal yang sama. Takutnya dia melakukan itu di tempat lain,” bebernya.

Dikatakannya, pelaku saat itu membawa kendaraan roda dua yang tidak bernomor Polisi. Pelaku juga, kata dia, tidak dapat dikenali karena memakai masker. “Yang dia curi helm dan jaket dari tamu yang datang di kantor,” terangnya.

Meita berharap, kejadian tersebut dapat di sebarluaskan agar kejadian seperti ini dapat diwaspadai oleh masyarakat Kota Tomohon. “Kami berharap kejadian ini tidak terjadi di tempat lain. Kalaupun terjadi, kami berharap pelaku bisa tertangkap basa oleh masyarakat ataupun oleh pihak berwajib,” tukasnya.

Diketahui, saat melakukan aksinya, pelaku terekam CCTV yang ada di kantor DLH. Aksi itupun disebar di media sosial.

Berikut rekaman kejadiannya:

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top