Tomohon

Alumni UGM Sebut JGE Anak Muda Pemberani

Jilly G Eman (kiri), Audy J Kalangi (kanan).

TOMOHON, liputankawanua.com — Alumni Universitas Gaja Mada (UGM), Audy James Kalangi STP, menyebut Jilly Gabriela Eman SE.MM (JGE) adalah sosok anak muda di Kota Tomohon yang pemberani.

Pasalnya, menurut Audy, keberanian JGE untuk bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon 23 September mendatang bukan merupakan hal yang gampang untuk diambil. “Saya salut kepada JGE. Sebagai anak muda, mampu mengambil tindakan tanggung jawab dan keinginan besar untuk membangun Kota Tomohon. Apalagi Jilly seorang perempuan,” kata pemerhati anak di Kota Tomohon ini kepada wartawan, Rabu (22/1) 2020.

Dikatakannya, untuk menjadi pemimpin tidak dilihat dari faktor umur saja. Karena, kemampuan seseorang dapat diukur dari gagasan atau ide yang disampaikan. “Saya rasa anak muda bisa memimpin daerah. Pemimpin tidak hanya menjadi milik orang yang berusia tua atau disebut senior. Tapi, anak muda pun punya kesempatan yang sama, apalagi anak muda yang memiliki gagasan yang cemerlang,” jelasnya.

Pria asal Tomohon Selatan tersebut menambahkan, dorongan kepada JGE untuk mengabdikan diri sebagai pemimpin Kota Tomohon, bukan hanya karena ayahnya sebagai wali kota Tomohon saat ini, tapi pasti ada komitmen dan keinginan mengabdikan diri bagi masyarakat.

“Banyak anak muda yang ayahnya menjabat sebagai kepala atau wakil kepala daerah, namun anak-anak muda tersebut tidak berani atau tidak mau maju dalam Pilkada,” tukas Audy yang saat ini juga sebagai Trainer di salah satu Provider Telekomunikasi.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top