Sulut

Anak Supir Bus Ini Dilantik Anggota KPID Sulut Termuda

Boy Richard Paparang, S.IP, putra seoarang supir bus asal Sangihe dilantik sebagai Anggota Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Sulut periode 2021-2024.

Boy Paparang yang akrab disapa Opo itu, dilantik langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey diRuang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat (5/2/2021) pagi.

“Puji Syukur kepada Tuhan maha kuasa, yang telah menuntun saya dari awal pendaftaran, tahap seleksi hingga boleh di lantik saat ini,” ucap pria kelahiran Tahuna, 2 September 1994.

Sepak terjang Opo dalam dunia pergerakan dimulai ketika Ia terpilih sebagai mantan Ketua senat Fispol Unsrat 2014-2016.

Opo juga aktif dalam dunia organsasi seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Ia juga pernah menjabat sebagai ketua himpunan mahasiswa Nusa Utara.

Selain itu Opo juga aktif dalam organisasi kepemudaan. Ia pernah menjabat sebagai wakil ketua KNPI Sulut, juga mantan Plt Sekretaris KNPI Sangihe.

Seusai pelantikan tak lupa dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dirinya, hingga dirinya bisa dilantik sebagai anggota KPID.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara pak Olly Dondokambey,SE, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Pimpinan DPRD dan Seluruh Pihak yg Terlibat dalam Proses Seleksi KPID
ucap Opo kepada wartawan.

Terakhir Ia mengajak kepada masyarakat Sulut untuk sama – sama memajukan penyiaran yang ada di tanah Nyiur Melambai.

“Kedepan saya mengajak masyarakat bersama – sama dengan KPID Sulut dalam memajukan penyiaran yang ada di Sulawasi Utara,” tandasnya.

Diketahui pelantikan Komisioner KPID Provinsi Sulut, berlangsung denga tetap menerapkan protokol covid 19 yang berlaku.

Berikut 7 orang Komisioner KPID Sulut yang dilantik Gubernur Sulut :

1.Reidy F Sumual,S.Sos;
2.Boyke R. Paparang, S.IP;
3.Boyke D. Sondakh, SE;
4.Pengasihan Amisan, S.IP;
5.Meilany Rauw, SE;
6.Hamri, Mokoagouw, S. Pd
7.Merlyn C. P. Watulangkow

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top