Berita Terkini

Antar Pulang Istri Orang, Pria Asal Talete Dua Dikeroyok Hingga Ditikam

“URC Totosik Polres Tomohon Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan di Kelurahan Rurukan”

Foto: Para Pelaku Diamankan Timsus URC Totosik. (inset-Korban)

TOMOHON, — Nasib sial menimpa BS alias Billy (25) pria asal Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (3/4/2021) malam.

Pasalnya, BS yang mengantar pulang MK alias Rista (23) wanita asal Kelurahan Rurukan Satu, Kecamatan Tomohon Timur, dikeroyok empat pria di ujung kampung berjuluk Negeri di Atas Awan itu.

Ke empat pria tersebut yakni, YK alias Kiel (20), JK alias Jim (26), BK alias Brandi (21), dan GP alias Genaro (21). Ke empatnya merupakan warga Kelurahan Rurukan Satu.

Informasi yang didapatkan media ini dari pihak Kepolisian, kejadian pengeroyokan tersebut bermula ketika Hari Sabtu sekira pukul 23.00 Wita, Kiel, Jim dan Brandi bergerak dari OZ Babershop menuju ke Kelurahan Rurukan Satu.

Sesampainya di sana, ketinganya memanggil Genaro untuk bersama-sama ke ujung Kelurahan Rurukan untuk menghadang kendaraan roda empat (R4) jenis mikrolet yang dikendarai korban. Karena R4 tersebut terdapat istri Kiel yang bersama korban.

Minggu 04-04-2021, sikira pukul 00.30 Wita, korban hendak memasuki Kelurahan Rurukan, ke empat pelaku selanjutnya menghadang R4 yang dikendarai korban dengan menggunakan dua unit R2 yang para pelaku.

Ketika R4 korban berhenti, Kiel yang saat itu sudah membawa sebilah parang yang diambilnya dari dapur rumahnya, langsung memukul kaca depan, samping kiri dan kanan serta kaca bagian belakang R4 tersebut.

Melihat hal tersebut, korban selanjutnya turun dari kendaraan. Jim dan Brandi langsung memukul korban secara bersama-sama. Kiel yang melihat hal tersebut, langsung menghampiri korban dan menusuk korban dengan gunting yang dibawanya kearah bagian punggung korban sebanyak dua kali.

Usai melakukan perbuatan mereka para pelaku selanjutnya menyuruh korban untuk pulang sedangkan para pelaku langsung kembali kerumah masing-masing.

Timsus URC Totosik setelah mendapat informasi kejadian langsung menuju ke TKP. “Ya, ketika tiba di TKP kami mendapat pecahan kaca yang banyak ditengah jalan. Namun, korban maupun pelaku serta saksi sudah tidak berada di TKP,” ungkap Katimsus URC Totosik, AIPDA Yanny Watung, kepada wartawan.

Pihaknya selanjutnya menuju ke Polres Minahasa. Dimana Tim mendapatkan informasi korban sedang berada disana. Setelah bertemu dengan korban, URC Totosik selanjutnya melakukan Pulbaket.

“Saat itu kami mengantongi identitas para pelaku dan langsung menuju ke rumah masing-masing pelaku. Namun, ketika berada dirumah perempuan Rista, kami mendapati para pelaku berada di rumah tersebut. Tanpa perlawanan akhirnya keempat pelaku berhasil kami amankan,” ungkap Yanny.

Saat dilakukan introgasi awal, dari keterangan Kiel mengajak para pelaku lainnya mencegat korban karena cemburu korban mengantar pulang istrinya. “Saksi merupakan karyawan dari menantu Korban yang saat ini bekerja di kompleks Pasar Kuliner Kota Tomohon,” pungkas Katimsus.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Para pelaku dan barang bukti sudah diamankan anggota ke Mapolsek Tomohon Tengah untuk di proses sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top