Tomohon

Asbindo Tomohon Inisiatif Kampanyekan Penanganan Covid-19

IMG20200419111259 1024x768 01

IMG20200419111259 1024x768 01

TOMOHON, liputankawanua.com — Pemandangan tak seperti biasanya saat berada di pusat Kota Tomohon. Betapa tidak, di tengah penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19), ratusan bunga papan menghiasi seputaran Menara Alfa Omega yang terletak di jantung kota berjuluk Relijius itu.

Dari pantauan media ini, bunga-bunga papan tersebut nampak bertuliskan soal ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Pendidikan itu.

Bunga papan tersebut dibawah oleh pengusaha-pengusaha bunga yang tergabung dalam Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) Kota Tomohon saat pelaksanaan doa bersama oleh pemuka agama yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Jumat (17/4/20).

Ketua Asbindo Kota Tomohon, Piet HK Pungus, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan adanya pengadaan bunga di seputaran menara Alfa Omega oleh pihaknya. “Sebagai mitra pemerintah, kami berinisiatif untuk mengirimkan bunga-bunga itu di pusat Kota Tomohon. Dalam bunga papan tersebut kami membantu pemerintah mengkampanyekan tentang penangangan Covid-19 kepada masyarakat Tomohon,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (19/4/20).

Menurutnya, bunga-bunga itu secara spontanitas diberikan oleh pihaknya selaku petani bunga yang ada di Kota Tomohon. “Dari pada bunga-bunga itu membusuk, mendingan kita buat bunga papan dan dinikmati oleh masyarakat Tomohon,” bebernya.

“Jadi Pemkot Tomohon tidak tau-menau dengan bunga-bunga itu, walaupun dalam bunga-bunga itu bertuliskan nama-nama sejumlah pejabat Pemkot Tomohon,” ungkap Pungus.

Namun begitu, pihaknya selaku masyarakat yang terdampak dengan wabah Covid-19 ini berharap, pemerintah dapat membantu pihaknya. “Ya, kami tentu sangat berharap kepada pemerintah supaya dapat membayar bunga-bunga itu. Kami juga selaku pengusaha bunga terdampak,” jelasnya.

“Tetap semangat untuk masyarakat Kota Tomohon. Mari secara bersama-sama kita lawan virus yang sudah meresahkan ini,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top