Kepemudaan

Bantuan APD Covid-19 Diserahkan, Kapolres Tomohon Apresiasi JGE Cs

TOMOHON, liputankawanua.com — Upaya-upaya dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan di Kota Tomohon. Tindakan melumpuhkan penyebaran Virus asal Kota Wuhan, di kota berjuluk Religius itu tidak luput dari kinerja Kepolisian.

Hal yang dilakukan pihak Polisi di wilayah hukum Polres Tomohon itu pun mendapat perhatian khusus oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon.

Organisasi pemuda yang dinakhodai Jilly Gabriella Eman SE.MM tersebut membantu Polres Tomohon dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (ADP) supaya terhindar dari Covid-19.

Jilly sebagai Ketua DPD AMPI Tomohon, kepada wartawan usai menyerahkan bantuan di Mapolres Tomohon, Jumat (15/5) 2020 mengungkapkan, pihaknya sebagai generasi muda Kota Tomohon merasa terpanggil untuk membantu aparat Polisi supaya tidak terinfeksi Covid-19.

“Ya, tugas Polisi dalam menjaga, melindungi, dan mengayomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini sangat beresiko. Kasarnya, mereka dituntut kontak dengan siapa saja saat menjalankan tugas” ungkap JGE.

Dia (JGE-red) berharap, bantuan yang sudah diserahkannya bersama pengurus AMPI boleh berguna kepada anggota-anggota Polisi yang bertugas di Kota Tomohon. “Tetap semangat untuk Polres Tomohon dibawah pimpinan Pak Kapolres AKBP Bambang A Gatot. Sukses selalu dalam tugas,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK M.H mengapresiasi perhatian yang di tunjukan pemuda-pemuda Tomohon. “Mewakili seluruh anggota sangat berterimakasih atas bantuan APD yang diberikan oleh AMPI Tomohon ini,” ungkapnya.

Bambang mengatakan, apa yang dilakukan AMPI Tomohon merupakan bentuk kepedulian yang sangat besar dari masyarakat, kepada pihaknya selaku salah satu instansi yang turut berjuang bersama-sama dengan seluruh stake holder lainnya menghadapi Covid 19 ini.

“Dalam hal ini saya menilai, apa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat sebagaimana ditunjukkan oleh pemuda-pemuda AMPI ini telah melebihi batas panggilan tugas atau ‘BEYOND CALL OF DUTY’, yang kali ini mereka peruntukkan bagi seluruh petugas Polres Tomohon guna mengoptimalisasi kinerja kami dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

Diketahui, bantuan yang APD yang diberikan oleh AMPI yakni, Handsanitizer, Vitamin, masker, dan kelengkapan lainnya.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top