Berita Utama

Bawaslu Minsel Tingkatkan Kapasitas Pengawas Kelurahan dan Desa

MINSEL, liputankawanua.com – Guna meningkatkan Kapasitas Pengawas Kelurahan/Desa, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Bimbingan Teknis, Kamis (3/12/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Minsel Eva Keintjem menyampaikan pelaksanaan Bimtek berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 dan sudah berkordinasi dengan gugus tugas covid-19.

Bimtek ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan penguatan dalam rangka menghadapi pilkada di tengah pendemi Covid-19. Terlebih soal menjalankan tanggung jawab sebagai pengawasan pemilihan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Sementara Abdul Majid Mamosey selaku Koordinator Pengawasan, Humas dan Hubal mengatakan Pengawas Kelurahan dan Desa adalah ujung tombak pengawasan pemilu. Sehingga posisinya sangat vital dan menentukan.

Oleh karena itu perlu dibekali soal bagaimana melakukan pengawasan dan strategi – strateginya. Apalagi Pengawas Kelurahan dan Desa memiliki peran penting dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun 2020.(adv)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top