Penulis : Jesica Jes

MINUT, liputankawanua.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja, Kalawat Minut, Senin, (01/12/20) ini diikuti PTPS se-kabupaten Minut, namun dibuat bertahap guna mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Minut, Simon Awuy SH.

Awuy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan untuk membekali dan memberi penguatan kepada PTPS, sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas pengawasan di lapangan pada tahap pemungutan dan perhitungan suara 9 Desember nanti.

Pada Bimtek tersebut, Bawaslu Minut menghadirkan narasumber yang punya pengalaman teknis penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, antara lain DR. Viktorry Rotty yang juga PTPS dan Mantan Komisioner KPU Bitung dan DR. Ferol Warouw, Pegiat Pemilu dan Lingkungan.(mrc)