Beredarnya Isu Penutupan Pasar Tomohon, Dibantah Wali Kota

TOMOHON, liputankawanua.com – Isu yang beredar di masyarakat  saat ini, bahwa Pasar Beriman Wilken Tomohon akan ditutup sementara sehubungan dengan penyebaran Covid-19, dibantah Wali Kota Jimmy F Eman.

Menurutnya, hingga saat ini Pasar Tomohon tidak ditutup dan pihaknya belum pernah mengeluarkan instruksi akan menutupnya berkaitan dengan merebaknya Virus Corona. “Saya meminta agar masyarakat Tomohon tidak termakan hoax. Selama ini setiap kebijakan Pemerintah Kota Tomohon terkait upaya pencegahan dan penanganan virus covid-19, selalu dibuatkan instruksi resmi bahkan disosialisasikan lewat media maupun sarana komunikasi lainnya,” ujarnya, Sabtu (21/3) 2020.

Lanjut Eman, jika ada suara-suara atau isu bahwa Pasar Tomohon akan ditutup, itu sama sekali tidak benar. “Perlu diketahui bahwa sampai dengan saat ini Pemkot Tomohon tetap intens melakukan tindakan-tindakan pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya.

Untuk itu, selaku Wali Kota Tomohon, dia mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat, antara lain mengikuti atau patuh terhadap imbauan-imbauan dari pemerintah baik pusat maupun daerah, serta instansi lain yang berwenang, juga selalu mengikuti perkembangan informasi yang ada melalui sarana komunikasi atau media-media yang ada, agar tidak mudah termakan hoax.

“Tetap waspada namun jangan panik, tetap berdoa. Pemerintah juga akan menambah fasilitas tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan secara rutin di area keramaian termasuk pasar dan terminal,” tandasnya.

Peliput: Terry Wagiu