Tomohon

Buat Keributan, Pria Asal Tombariri Diamankan URC Totosik di Virgo Spa Tomohon

URC Totosik Mengamankan Pelaku Keributan di Virgo Spa ke Mapolsek Tomohon Tengah.

TOMOHON, — Tim URC Totosik Polres Tomohon terus bergerak merespon laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas. Kali ini, Tim anti pembuat onar tersebut mengamankan lelaki TT alias Teni (37) warga Desa Teling, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Rabu (6/1/2021).

Pasalnya, Teni yang berprofesi sebagai pelaut itu, melakukan keributan dengan senjata tajam (Sajam) di Kelurahan Matani Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, tepatnya di Virgo Spa. Hal itu dilakukan Teni lantaran tidak terima ditegur oleh istrinya, karena sering mengkonsumsi minuman keras (Miras).

Mendengar informasi itu, URC Totosik dipimpin Aipda Yanny Watung bersama anggota Sat Intelkam Polres Tomohon langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). “Ya, saat tiba di lokasi, kami mendapati lelaki tersebut sedang duduk di dalam salah satu ruangan Virgo Spa dan sudah berbau Miras,” ungkap Yanny kepada wartawan.

Dia menjelaskan, dari keterangan istri pelaku yakni FR alias Ferra (35), mereka berdua merupakan karyawan di Virgo Spa dan tinggal di bangunan tersebut. “Pada hari Selasa (5/1/2021), sekira pukul 22.00 Wita, suaminya dalam keadaan sudah konsumsi miras dan melakukan keributan. Dia memotong pintu serta beberapa benda yang ada di Virgo Spa,” jelas Katim.

Dikatakannya, kejadian serupa kembali terjadi pada Rabu (6/1/2021), sekira pukul 16.00 Wita. Dimana lelaki tersebut sudah konsumsi miras, kembali membuat keributan di Virgo Spa, sambil memegang parang sampai membuat seluruh karyawan ketakutan dan lari ke perkebunan yang ada di dekat lokasi.

Atas keterangan itu, lanjut Yanny, pihaknya bersama personil Sat Intelkam Res Tomohon, langsung mengamankan lelaki tersebut beserta sebilah parang yang sering digunakannya, di Mapolsek Tomohon Tengah. “Penyebab pelaku melakukan keributan karena dia tidak terima ditegur oleh istrinya Ferra, karena sering mengkonsumsi miras,” tukas Watung.

Sementara, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ya, untuk sementara pelaku beserta barang bukti sudah diamankan anggota di Mapolsek Tomohon Tengah. Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa,” singkat Bambang.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top