Tomohon

Cegah Klaster Baru, KPU Bakal Rapit Anggota KPPS

Cegah Klaster Baru, KPU Bakal Rapit Anggota KPPS

TOMOHON, Liputankawanua.com – Mencegah potensi terjadinya klaster di Pilkada Serentak Tahun 2020, KPU Kota Tomohon bakal menggelar rapid test, bagi seluruh Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Stenly Kowaas SP, ketika diwawancarai, Rabu (4/11) kemarin.

“Sesuai dengan rencana, kita akan melaksanakan rapid test kepada seluruh Anggota KPPS. Di pekan kedua Bulan November. Lebih detil lagi, direntang tanggal 12-15 November,” ungkap Kowaas.

Dengan banyaknya Anggota KPPS, lanjut Kowaas, yang nantinya bertugas di tanggal 9 Desember nanti. Pelaksanaan rapid test dijadwalkan bertahap. Hal tersebut dilakukan, agar mencegah terjadinya kerumunan saat test digelar.

“Karena jumlah Anggota KPPS se-Kota Tomohon itu kan ada 1.980 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk dua orang ketertiban atau Linmas. Dalam waktu dekat juga, nama-nama Anggota KPPS ini akan segera dipublikasikan,” sebut dia.

Rapid test KPPS, ditambahkan Kowaas sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait. Dan bakal digelar di tiga tempat yang berbeda. Hal tersebut dilakukan penyelenggara, guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang sehat dan berkualitas.

“Masyarakat juga sangat diharapkan untuk bersama-sama menjadi pelopor pencegahan Covid-19. Agar hingga hari H nanti, semua warga yang memiliki hak pilih, dapat menyalurkan aspirasinya dengan baik,” tutup Kowaas.

RedaksiLK

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top