banner 728x90

Di Momen Perayaaan Natal, D’Anna Guest House Penginapan Baru di Tomohon

Di Momen Perayaaan Natal, D'Anna Guest House Hadir di Kota Tomohon
Tampak depan D'Anna Guest House

Wisata KAWANUA, – D’Anna Guest House kini hadir di Kota Bunga. Penginapan bari di Tomohon ini terletak di lokasi strategis di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Sulawesi Utara itu resmi dibuka.

Hal tersebut diungkapkan Denny G. Korah selaku General Manager D’Anna, saat perayaan ibadah menyambut Natal di D’Anna Cafe N Resto, Senin (20/12/2021). “D’Anna Guest House sudah dibuka,” ungkap Denny.

Menurut dia (Denny-red), kehadiran rumah singgah baru tersebut untuk mendukung Pemerintah Kota Tomohon di bidang pariwisata.

danna cafe n resto
Ibadah menyambut Natal di D’Anna Cafe & Resto

“Perkembangan pariwisata di Kota Tomohon sangat pesat. Pengunjung kadang kebingungan mencari penginapan,” kata Denny.

Dikatakan bahwa pihaknya menghadirkan D’Anna Guest House sebagai penunjang pariwisata yang ada di Tomohon.

BACA JUGA: D’Anna Cafe & Resto Jadi Tempat Favorit Baru Masyarakat dan Pengunjung Kota Tomohon

“Para pengunjung atau wisatawan, baik lokal maupun dari luar Sulawesi Utara tidak perlu bingung lagi mencari penginapan. D’Anna Guest House pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pengunjung,” tukas Denny.

Sementara, Eveline Pricilia Losu, Receptionist D’Anna Guest House penginapan baru di Tomohon mengungkapkan, saat ini sementara ada promo room.

“Untuk Reguler yang harganya 200 ribu perhari, harga promo 180 ribu. Dan untuk VIP room harga promonya 220 ribu dari 250 ribu harga normal. Promo berlaku hingga 31 Desember 2021,” ungkap Eveline.

kamar room danna guest house
Room D’Anna Guest House

Di D’Anna, selain penginapan baru di Tomohon, juga ada Function Room untuk berbagai acara, baik Ulang Tahun, acara Kantor dan sebagainya. “Function Room yang bisa menampung hingga 150 orang. Itu dilengkapi dengan fasilitas sound sistem,” ucapnya.

“Jika berminat, silahkan menghubungi kami lewat kontak Telepon/WA di 085656273357 dan 089609357775 atau datang langsung di D’Anna. Kami pasti memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengunjung,” tukas Evelin.

TENTANG TOMOHON

Tomohon adalah salah satu kota di daerah Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, yang saat ini dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw SE.

Jarak Tomohon ke Manado, yang adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer. Jika ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat, sekitar 1 jam 2 menit.

Dari data yang ada, Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha.

Terletak di ketinggian, Kota Tomohon kira-kira berada di 900-1100 meter dari permukaan laut, dan diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Daerah ini terkenal dengan Kota Sejuk, Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini pun Kota Tomohon dipimpin oleh Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH alias Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE.

Sebelum menjadi Kota pada Tahun 2003, Tomohon merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Dalam perkembangannya, Kota Tomohon mengalami kemajuan. Sehingga ada aspirasi dari warga Tomohon untuk meningkatkan status dari Kecamatan menjadi sebuah Kota.