Tomohon

Di Tengah Pandemi Covid-19, Eman Catat Pernikahan Hizkia dan Brenda

Walikota Jimmy F Eman SE.Ak CA, menyerahkan Akte Nikah Hizkia dan Brenda.

TOMOHON, liputankawanua.com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA melakukan pencatatan sipil bagi keluarga baru yakni Hizkia Nathanel Tuelah & Brenda Kathleen Lolowang anak-anak dari Keluarga Lolowang – Mintje dan Keluarga Tuelah – Wajong, Sabtu (16/5/2020).

Sebelumnya, pemberkatan nikah sudah dilaksanakan di Gereja Sidang Jemaat Allah Agape Talete Satu di Pimpin Pendeta Yans Karimba Pioh S.Th MA, dan dilanjutkan dengan pencatatan nikah di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon.

Saat melakukan pencatatan Eman mengatakan, pelaksanaan pencatatan sipil di tengah pandemi saat ini tentu mengedepankan Protokol Covid-19 yakni menjaga jarak hubungan sosial dan hubungan  fisik untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Jumlah undangan yang hadir sangat terbatas yakni hanya kedua orang tua dan saksi. Mengenakan Alat Pelindung Diri seperti masker, serta mengutamakan disiplin untuk  kesehatan dan keselamatan bersama,” beber Eman.

“Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun pernikahan ini boleh terlaksana. Selamat menempuh hidup baru untuk Hizkia dan Brenda,” tukas Eman.

Dalam pencatatan sipil yang menggunakan protokol ketat covid-19 dihadiri kedua orang tua kedua belah pihak yakni Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc bersama isteri Wilhelmina Mintje dan Danny Engelhard Tuelah bersama isteri Magriet Engelin Wajong  bersama Kepala Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Albert J Tulus, SH.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top