Politik

Didampingi Istri, Lumowa Mendaftar Calon Wawali di Golkar Tomohon

Ronni Lumowa menyerahkan berkas formulir.

TOMOHON, liputankawanua.com — Di hari terakhir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) pada Pilkada Tomohon 2020, sekretariat Golkar Tomohon yang terletak di Kelurahan Walian Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, mulai dihujani figur-figur tangguh yang ada di kota sejuk itu.

Kali ini, Tim Seleksi (Timsel) yang diketuai Piet Pungus tersebut menerima kedatangan figur dari kalangan birokrat, Sabtu (16/11) 2019. Figur tersebut yakni, Ronni Lumowa yang diketahui saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kota Tomohon.

Ronni Lumowa, didampingi istri tercinta beserta sejumlah pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan sebagian anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) saat mendaftarkan diri mengatakan bahwa dirinya siap maju jika dipercayakan Golkar Tomohon.

Dia mengaku, kepengurusan Golkar Tomohon sudah sangat terstruktur, sehingga pemberian partai berlambang beringin ini mampu melakukan pembangunan di Kota Tomohon. “Jadi, apa yang sudah diberikan partai ini sudah sangat baik melalui Ketua DPD II Golkar Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA yang adalah Walikota Tomohon dua periode,” bebernya.

“Saya sangat berkeinginan untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Golkar Tomohon, sehingga hari ini saya mendaftarkan diri,” tukasnya.

Sementara, Piet Pungus didampingi sejumlah Timsel Pilkada 2020 saat menerima kedatangan Ronni Lumowa mengatakan, pihaknya sangat bersyukur boleh kedatangan figur birokrat yang handal ini untuk mencalonkan diri. “Jadi, Pak Ronni mengisi formulir untuk calon Wakil Walikota. Kita tunggu saja hasil dari rapat Pleno Penetapan siapa-siapa saja yang bakal digodok nanti di DPP Golkar,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top