Tomohon

Dioperasikan, Call Center 112 Bantu Masyarakat Tomohon Saat Keadaan Darurat

Tampak, Jimmy F Eman SE.Ak CA meninjau proses pengoperasian Call centre #112.

TOMOHON, liputankawanua.com — Masyarakat Kota Tomohon tak perlu bingung lagi menghubungi nomor kontak disaat keadaan darurat. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sudah mengoperasikan layanan Call Centre #112.

“Ya, terhitung mulai hari ini, Call Centre #112 Mal Pelayan Publik Kota Tomohon di fungsikan,” ungkap Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak saat meninjau pengoperasian layanan darurat di Command Centre Tomohon Tangguh, Rabu (29/1) 2020.

Menurutnya, pengoperasian layanan ini untuk melayani seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya. “Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre, menangani kedaruratan untuk rumah sakit, kepolisian, penanggulangan bencana dan kebakaran,” terang Walikota dua periode tersebut.

Eman berharap, beroperasinya call center tersebut, supaya dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Tomohon dan sekitarnya. “Call Center di Sulawesi Utara hanya ada di Kota Tomohon yakni di Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran dan di Kota Manado,” bebernya.

Call centre #112 yang aktif selama 24 jam dengan menelepon baik menggunakan pulsa atau tidak. Tanpa SIM card pun bisa, kecuali menghubungi dalam mode pesawat,” tukasnya.

Diketahui, saat melakukan peninjauan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA melakukan simulasi alur penanganan Call Centre #112.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top