Politik

Direkomendasi DPP Golkar, Hasil Survei PusdeHAM JGE Elektabilitas Tertinggi Cawali Tomohon

Survei Cawali Tomohon, JGE Tertinggi
Hasil Survei PusdeHAM.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Hasil survei Calon Walikota (Cawali) internal Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon, yang dilakukan Lembaga Survey, Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) Unair Surabaya diumumkan, Selasa (23/6/2020).

Dari tiga nama kandidat Calon Walikota yang di survei, Jilly Gabriella Eman SE MM, meraih hasil tertinggi yakni 30,4 persen, diikuti Syerly A Sompotan (SAS) 21,8 persen dan Miky JL Wenur sebanyak 9,6 persen.

Diketahui, PusdeHAM Unair Surabaya, merupakan lembaga survey resmi yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk melakukan survei calon kepala daerah dari Partai Golkar se Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Kota Tomohon.

PusdeHAM juga secara resmi melakukan tanda tangan kontrak dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut yang dinakhodai Dr Christiany E Paruntu. Biayanya, ditanggung seluruh calon kepala daerah yang telah menyatakan diri maju di Pilkada 2020.

Survei yang dilakukan oleh PusdeHAM ini juga telah dilaksanakan sejak 9 Februari hingga 19 Maret 2020 lalu. “Ya, PusdeHAM adalah salah satu dari beberapa lembaga yang direkomendasikan DPP. Jadi ada MoU dengan DPD I untuk melakukan survei di Sulut. Selain lembaga ini, tidak ada lembaga lain yang secara resmi melakukan survei,” ujar Ketua Harian Partai Golkar Tomohon, Piet HK Pungus.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top