Politik

DPD Golkar Sulut Tegaskan Hasil Survei PusdeHAM Terkait Cawali Tomohon Sah

Survei PusdeHAM Untuk Cawali Tomohon Sah
Rasky Mokodompit (kiri), Christiany E Paruntu (kanan)

SULUT, LiputanKawanua.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulut, melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut, Rasky Ashari Mokodompit menegaskan, hasil survei Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) Unair Surabaya, untuk Calon Walikota (Cawali) Tomohon adalah sah.

Menurutnya, PusdeHAM adalah Lembaga Survei yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk melaksanakan survei internal Golkar se Sulawesi Utara (Sulut).

“Ya, itu adalah lembaga survei resmi yang dipakai Golkar untuk penentuan calon Walikota Tomohon dari Partai Golkar. Itu adalah lembaga survei yang direkomendasikan DPP Golkar,” ungkap Rasky.

Namun begitu, dia menjelaskan, dari sekian banyak calon yang mendaftar di Partai Golkar, survei tersebut mengerucut ke tiga nama yakni, Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE), Syerly A Sompotan (SAS) dan Ir Miky JL Wenur MAP.

“Nantinya akan ada survei tahap dua di bulan Juli ini untuk semua bakal calon Walikota di seluruh Kabupaten Kota yang akan melaksanakan Pilkada di Sulut,” tukas Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut tersebut.

Baca Juga: Direkomendasi DPP Golkar, Hasil Survei PusdeHAM JGE Elektabilitas Tertinggi Cawali Tomohon

Diketahui, dari tiga nama kandidat Calon Walikota yang di survei PusdeHAM, Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) meraih hasil tertinggi yakni 30,4 persen, diikuti Syerly A Sompotan (SAS) 21,8 persen dan Miky JL Wenur sebanyak 9,6 persen.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top