banner 728x90
Berita  

dr Ramon Amiman di Mata Karyawan RSU Bethesda Tomohon, Direktur yang Dicopot Yayasan

dr Ramon Amiman di Mata Karyawan RSU Bethesda Tomohon, Direktur yang Dicopot Yayasan
Ns Jetty Mongdong (kiri), Ns Meyta Toreh (tengah), dr Ramon Amiman (kanan)

KAWANUA Tomohon, – Dicopotnya dr Ramon Amiman, sebagai Direktur RSU Bethesda Tomohon, sampai saat ini belum diterima ratusan karyawan Rumah Sakit yang terletak di jantung Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Situasi di Rumah Sakit Umum (RSU) milik Yayasan Medika GMIM itu belum pulih sama seperti saat dikendalikan dr Ramon Cs.

Betapa tidak, direksi yang dilantik Yayasan Medika GMIM tempat RSU Bethesda Tomohon bernaung, baru-baru ini ditolak keras oleh seluruh karyawan.

Lantas, apa sebenarnya alasan ratusan karyawan Bethesda Tomohon mempertahankan dr Ramon Amiman sebagai Direktur RSU milik GMIM itu?

Dari informasi yang didapat media ini, sejumlah karyawan Bethesda mengungkapkan berbagai bukti positif, bagaimana seorang dr Ramon yang juga adalah mantan KABIDDOKKES Polda Sulut ini memimpin.

Nurse Jetty Mongdong (59), perawat senior di RSU Bethesda Tomohon pun menjelaskan alasan, mengapa pihaknya ngotot mempertahankan dr Ramon Amiman supaya tetap memimpin RS tempatnya bekerja.

BACA JUGA: Sentralisasi 350-500 Juta Picu dr Ramon Amiman Cs Dicopot Dari Direksi RSU Bethesda Tomohon

“Selama 41 Tahun saya bekerja di Bethesda Tomohon, belum ada Direktur seperti dr Ramon,” ungkap Manager On Duty RSU Bethesda Tomohon, Kamis (13/1/2022) di ruang kerjanya.

Betapa tidak, kata Jetty, pihaknya baru merasakan kemajuan yang luar biasa di Bethesda Tomohon. Seluruh karyawan, kata dia, dituntut untuk mengutamakan pelayanan hingga kesuksesan diraih.

“Kami diajarkan bagaimana pelayanan yang baik. Namun dr Ramon Amiman tidak mengesampingkan kesejahteraan kami sebagai karyawan di Rumah Sakit ini,” ungkap wanita yang bekerja sejak Tahun 80 di RS tersebut.

Dengan nada sedih Jetty mengatakan bahwa dr Ramon adalah orang yang sangat jujur. Sehingga Bethesda sangat maju dipimpin oleh Purnawirawan Polri tersebut. “Sepanjang ini, baru sekarang merasakan pembangunan yang sangat pesat. Dulu karyawan cari makan sendiri, sekarang seluruh karyawan disediakan makanan saat dinas,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, kata dia, dibawa pimpinan dr Ramon Amiman penampilan dan kerapian kami sangat diperhatikan nya. “Pemimpin mana yang mau pakai uang pribadi untuk Rumah Sakit. Sampai seragam karyawan pun dibelinya pakai uang pribadi. Selama ini tidak ada direktur seperti ini,” bebernya.

Senada diungkapkan Meyta Toreh (46) karyawan yang sudah 27 Tahun mengabdi untuk RSU Bethesda Tomohon. Menurut dia, banyak permasalahan di Bethesda yang diselesaikan dr Ramon Amiman.

Selanjutnya…