Tomohon

Eman Ikut Vidcon Bersama Gubernur dan KPK

TOMOHON, liputankawanua.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Koordinator Pencegahan KPK Wilayah III Aida Ratna Zulaiha, dari Kediaman Walikota Tomohon dan Command Centre Pemkot Tomohon, Senin (4/5/2020).

Kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan terimakasih kepada KPK atas pelaksanaan kegiatan ini walau di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. “Ini terus memotivasi kita memberantas korupsi di daerah, pemerintah provinsi mendukung kegiatan KPK khususnya pencegahan korupsi di daerah,” tuturnya.

Koordinator Pencegahan Wilayah III Ibu Aida Ratna Zulaiha memaparkan, Program KPK dalam penanganan Covid-19 bulan Mei-Juni. “Pemantauan penerimaan bantuan bersama inspektorat. Bersama BPKP melakukan pemantauan realokasi APBD dan penggunaannya. Pemantauan penggunaan bantuan dari sumber anggaran lain. Menampung pengaduan masyarakat terkait Covid-19 melalui https://jaga.id/, serta menyalurkan dan memantau penanganan pengaduannya ke Inspektorat (Pemprov dan Pemkab/Pemkot) disesuaikan dengan lingkup pengaduannya,” rincinya.

Diketahui, Kota Tomohon memperoleh nilai MCP tertinggi untuk tingkat kota di Sulawesi Utara. Sementara itu, Wali Kota Eman menyambut baik dan berterima kasih kepada KPK dan jajaran pemerintah Kota Tomohon atas perolehan MCP tertinggi untuk tingkat kota di Sulawesi Utara.

“Capaian MCP tertinggi ini menggambarkan bahwa koordinasi dan kerjasama diiringi kepatuhan dalam aturan telah dilakukan Pemkot Tomohon dengan baik, sehingga hasil yang dicapai membanggakan dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Capaian ini akan terus memotivasi semua perangkat daerah untuk terus mempraktekkan,” pungkasnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top