Tomohon

Gagas Webinar Terkait Era New Normal, JAK Apresiasi JGE

Gagas Webinar Terkait Era New Normal JAK Apresiasi JGE 01
Suasana pelaksanaan Webinar dalam rangka Memasuki Era New Normal.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Web Seminar yang diprakarsai Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon, Jumat (12/6/2020), diapresiasi Ketua AMPI Sulut, James Arthur Kojongian ST MM (JAK).

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AMPI Tomohon dibawah pimpinan Jilly G Eman (JGE) yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” ungkap JAK saat memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Dia (JAK) juga mengucapkan terima kasih kepada JGE yang sudah memberikan kesempatan terhadap dirinya untuk menyampaikan ide-ide dalam rangka memasuki era new normal.

“Sebagai wakil rakyat, saya tentu bersyukur boleh diberikan kesempatan untuk berbagi ide-ide dan masukan dalam webinar yang bertema Pemuda Berkarya Memasuki Era New Normal ini,” ungkap Wakil Ketua DRPD Sulut tersebut.

Dalam webinar tersebut ada tiga poin yang disampaikan JAK dalam rangka memasuki era new normal. “Yang pertama, kita wajib bersyukur dengan segala hal apapun yang ada di masa pandemi Covid-19 ini. Kedua, Sebagai pemuda kita fokus pada hal-hal penting yang tentunya berguna untuk kita,” ungkap JAK yang diketahui juga adalah Ketua Hatian partai Golkar Sulut itu.

Yang ketiga, lanjut dia, sebagai generasi milenial fokus pada hal yang bisa kita kendalikan. “Artinya, kita melakukan kegiatan-kegiatan yang mampu kita kontrol. Sehingga kita melakukan segala sesuatu itu sesuai dengan kemampuan kita pribadi. Jangan kita mengontrol kegiatan-kegiatan yang di luar kemampuan kita,” tegas JAK.

Dia mengingatkan, sebagai generasi milenial seringkali memberikan target-target atau perencanaan diluar kemampuan anak muda. “Di era new normal, kita membuat target baik dalam lingkup pekerjaan atau kegiatan sehari-hari, buat sesuai dengan kemampuan kita. Jangan membuat target melebihi kemampuan kita sebagai pemuda,” ucapnya.

“Untuk teman-teman saya berpesan supaya kita menjaga diri, dalam konteks istirahat yang cukup, makan makanan yang bergisi dan tetap semangat,” tukasnya.

Selain JAK, pembicaraan dalam Webinar tersebut, Wamen Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Alia Noorayu Laksono.

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Ketua DPP AMPI Dito Aryotedjo, Ketua AMPI Minahasa Selatan dr Michaela E Paruntu MARS, Ketua AMPI Manado Michael Maringka, Wakil Ketua OKK AMPI Sulut Oktavian Walintukan, sejumlah pengurus AMPI Sulut dan pengurus AMPI Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top