Tomohon

Gelar Upacara, Perayaan HUT Kota Tomohon ke 17 di Tomsel Sukses

Pelaksanaan Upacara dalam rangka HUT Kota Tomohon di Tomohon Selatan, tampak Camat Tomohon Selatan dipercayakan sebagai Irup.



TOMOHON, lipitankawanua.com — Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke 17, Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan upacara di Lima Kecamatan, termasuk Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel) yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Tumatangtang Satu, Senin (27/1) 2020.

Camat Tomsel, Stenly C Mokorimban SH, dipercayakan sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, bersama empat anggota DPRP yakni, Ir Miky JL Wenur MAP, Priscilla GM Tumurang, Noldy Lengkong, dan Ferdinan M Turang.

Mokorimban, saat membacakan sambutan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA, mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat. “Atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi ke 17 kepada seluruh masyarakat. Dirgahayu Kota Tomohon,” ungkapnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin Kota Tomohon, para sesepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan seluruh masyarakat yang telah mewarnai perubahan Kota pendidikan ini,” ujar Mokorimban membacakan sambutan Walikota.

Dikatakannya, peringatan 17 Tahun Kota Tomohon harus dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dan lingkungannya.  “Manfaatkan daya pikir yang lebih maju, sesuai tema peringatan hari jadi Kota Tomohon tahun ini yakni, Kompak dan Tangguh adalah kita, bersama kita wujudkan Tomohon kota wisata Dunia,” tegasnya.

“Mari, secara bersama-sama kita kompak memajukan Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai ini,” tukas mantan Lurah Tumatangtang tersebut.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan seperti, penampilan tarian Kabasaran dari Kelurahan Pinaras, Lomba Dansa serta beberapa kegiatan lainnya.

Suasana kekeluargaan pun tercipta saat pemerintah, masyarakat, beserta seluruh undangan menikmati makanan yang disajikan di atas daun pisang. Sehingga, perayaan HUT Kota Tomohon yang dilaksanakan di Tomsel tersebut terbilang sukses.

Tampak hadir, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, sejumlah pejabat Eselon II Pemkot Tomohon yang berdomisili di Tomsel, 12 Lurah Tomsel bersama perangkat Kelurahan, sebagian masyarakat Tomsel, bersama para undangan.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top