Tomohon

Hadi Siswanto Ajak Siswa Ingatkan Orang Tua Tentang Keselamatan Berlalulintas

PhotoPictureResizer 191106 083047987 crop 3869x2176 01
PhotoPictureResizer 191106 083047987 crop 3869x2176 01

Kasat Lantas Polres Tomohon tampak memberikan materi.

TOMOHON, liputankawanua.com — Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Tomohon, Iptu Hadi Siswanto, mengajak para siswa di Kota Tomohon untuk mengingatkan orangtuanya mengenai keselamatan berlalulintas.

Hal tersebut dikatakan Siswanto saat memberikan materi pada kegiatan yang bertema “Kemitraan Dengan Kepolisian, Polisi Sahabat Anak”, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikda), di Anugerah Hall, Selasa (5/11) 2019.

“Adik-adik ini memang belum bisa mengendarai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, semuanya masih dibawah umur. Jadi, untuk saat ini sebagai siswa yang sudah dibekali mengenai aturan dalam berlalulintas untuk mengingatkan kepada orang tua tentang keselamatan,” ajak Siswanto.

Menurutnya, musibah kecelakaan tidak memandang tua atau mudah. Tapi, kecelakaan tersebut terjadi karena tidak beraturannya kita dalam berlalu lintas. “Tidak mengapa jika anak-anak yang terus mengingatkan kepada orang tua mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Siswanto mengapresiasi Pemkot Tomohon yang boleh mengadakan kegiatan ini. “Meski belum cukup umur, tetapi Pemerintah di Kota Tomohon sudah memikirkan bagaimana nantinya masa depan generasi muda yang ada. Salut,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Kota (Sekot) Tomohon, Harold V Lolowang mengatakan bahwa, para siswa di kota berjuluk Pendidikan ini harus pintar-pintar, termasuk memahami tentang aturan-aturan hukum berlalulintas. “Semoga, para siswa boleh mengikuti kegiatan ini dengan baik, supaya materi yang didapatkan dapat dipahami dengan baik,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Dikbud Tomohon Dolvin Karwur, pemateri dati Polres Tomohon, serta ratusan siswa utusan dari SMP-SMP yang ada di Kota Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top