Politik dan Pemerintahan

Hadiri HUT ke 14 GMIM Anugerah Paslaten, Wenny: Kita Tingkatkan Iman dan Imun

Hadiri HUT ke 14 GMIM Anugerah Paslaten, Wenny: Kita Tingkatkan Iman dan Imun
Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Ke-14 dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna di Jemaat GMIM Anugerah Paslaten

TOMOHON, – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH diwakili Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Ke-14 dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna di Jemaat GMIM Anugerah Paslaten, Wilayah Tomohon Satu, Kamis (27/5/2021).

Usai pelaksanaan ibadah syukur yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Daan Sompe M.PdK tersebut, Wenny menyampaikan selamat kepada seluruh Jemaat GMIM Anugerah Paslaten.

“Semoga dengan bertambah usia jemaat di tengah pandemi Covid-19, kita tingkatkan iman dan imun. Sehingga, persekutuan jemaat mampu menghadirkan dampak luar biasa dalam berbagai eksistensi kehidupan, yang tetap menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur gereja dengan pembangunan iman jemaat yang sangat baik sesuai dengan predikat kota tomohon sebagai kota religius dan kota pendidikan,” ungkap Wenny.

Oleh karena itu, Wenny mengajak untuk menjaga dan lestarikan Tomohon sebagai kota Religius dan Kota Pendidikan. Agar, kata dia, pembangunan infrastruktur dan pebangunan karakter di tengah-tengah jemaat dan masyarakat akan semakin maju, semakin sejahtera dan semakin hebat. “Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja, bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Memelihara toleransi antar umat beragama, serta berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon,” ucapnya.

“Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan pemimpin gereja. Dan, pemimpin-pemimpin gereja kiranya bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun. Bukan hanya pembangunan fisik, tetapi pembangunan manusia yang menyentuh kebutuhan jemaat dengan melibatkan masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, tantangan gereja saat ini sangat besar ketika beraktivitas dan beribadah di tengah pandemi covid-19. “Untuk itu, saya mengajak jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta menyukseskan program vaksinasi covid-19,” ajak Wenny.

Memang, kata Wenny, jumlah kasus aktif covid-19 di Kota Tomohon sudah menurun dan trend kesembuhan pasien juga semakin meningkat. Kendati begitu, masyarakat jangan lengah karena Covid-19 masih ada dan mengancam. “Marilah kita tetap optimis menghadapi masa depan, disiplin dan bersemangat untuk terus berkarya bagi Kota Tomohon dan bagi kemuliaan tuhan melalui profesi dan keterampilan kita masing-masing,” ucapnya.

“Saya berharap, seluruh komponen Jemaat GMIM Anugerah Paslaten untuk dapat ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang ada di Kota Tomohon. Sehingga visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera akan kita capai,” tukas Wenny.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top