Kriminal

Heboh..! Puluhan Remaja Sulut Jadi Korban Foto dan Video ‘Burung’ Milik Pemuda Tomohon

Heboh..! Puluhan Remaja Sulut Jadi Korban Foto dan Video 'Burung' Milik Pemuda Tomohon
Foto: Tim Totosik Polres Tomohon mengamankan pelaku pengirim foto dan video 'Burung' (alat kelamin) di Mapolres Tomohon. Insert: Screenshot Video Call alat kelamin pelaku

TOMOHON, – Entah apa yang ada dalam pikiran AR alias Arthur (30) pemuda asal Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Dirinya mengirim foto dan video ‘Burung’ (alat kelamin) miliknya ke puluhan remaja perempuan di beberapa daerah di Sulut.

Dari informasi yang diperoleh wartawan media ini, korban foto dan video alat kelamin itu yakni, sembilan remaja Tomohon, VM alias Virginia, RA alias Rachell, MM alias Mutiara, NM alias Nisia, GK alias Gratsia, Helena, TM alias Tessalonika, CL alias Ceyzia, Ariela, dan Elsa remaja Tondano, Kabupaten Minahasa serta NS alias Nadia remaja Kota Manado.

Prilaku tak senonoh tersebut terbongkar ketika pada hari Sabtu 10 Juli 2021, Tim URC Totosik mendapat laporan dari beberapa korban terkait kejadian itu.

Sebagai respon, Tim Totosik selanjutnya bertemu dengan beberapa korban dan mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket).

“Setelah mengantongi ciri-ciri pelaku, Tim anti ‘Burung Bajingan’ itu melakukan pengembangan akan keberadaan pelaku tersebut,” ungkap Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Katim Totosik Aipda Yanny Watung kepada wartawan.

Dikatakan, pada hari Minggu 11 Juli 2021 sekira jam 23.00 Wita Team URC Totosik akhirnya mendapat baket akan identitas jelas Pelaku.

“Kami langsung menuju ke tempat tinggal pelaku tersebut. Namun, sesampainya di sana kami mendapati pelaku tidak ada di rumahnya melainkan di rumah Kost dekat rumah pelaku,” beber Yanny.

Selanjutnya, Tim URC Totosik bergeser kerumah kost tersebut dan akhirnya berhasil amankan pelaku yang sedang berada didalam kamar kostnya.

“Ya, kami berhasil mengamankan pelaku da barang bukti berupa satu unit telpon genggam merek Vivo V11 warna biru, satu buah kartu perdana Telkomsel Halo nomor 08113595995, satu buah kartu perdana Tri nomor 089693090503 yang digunakan melakukan perbuatan pelaku,” tutur Katim.

Dikatakannya, saat dilakukan introgasi awal terhadap pelaku diakuihnya sekira bulan Maret 2021 Lk. Arthur Rumondor mengirimkan foto kelaminnya dengan menggunakan aplikasi WhatsUP kepada sejumlah perempuan.

“Dia juga mengaku sekira awal bulan Juli 2021 menunjukkan kelaminnya melalui panggilan video via telpon genggam ke sejumlah perempuan,” jelas Yanny.

Yanny melanjutkan, semua perempuan yang menjadi sasaran Lk. AR merupakan sahabatnya. Dia (pelaku), kata Yanny, mendapat nomor handphone para perempuan tersebut dengan cara meminta nomor handphone mereka melalui aplikasi Facebook dan Instagram.

“Modus Pelaku mengirimkan Foto kelaminnya serta menunjukkan kelaminnya, melalui panggilan video via telpon genggam kepada korbannya yaitu dengan menggunakan nomor yang tidak diketahui korban, serta berpura-pura mengaku sebagai Lelaki Jack,” terangnya.

AP juga mengakui ada beberapa korban yang sudah sempat disetubuhi layaknya hubungan suami istri. “Tersangka mengakui ada 4 korban yg sudah dia setubuhi selain daftar korban di atas. Korban dari Arthur merupakan perempuan yang berusia 13 Tahun sampai dengan 19 Tahun,” beber Yanny.

“Saat ini korban sudah kami amankan ke Mapolres Tomohon untuk mempertahankan perbuatannya,” tukas pria yang baru kembali bertugas usai menjalani perawatan operasi lantaran menderita sakit serius tersebut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top