Manado

Hina Walikota Manado Lewat Medsos, Hizkia Warga Wanea Dipatuk Maleo

Hina Walikota Manado Lewat Medsos, Hizkia Warga Wanea Dipatuk Maleo
Foto: Hizkia saat diamankan Tim Maleo.

MANADO, liputankawanua.com – Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) harus lebih bijak lagi dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

Jika tidak, pasti akan senasib dengan HK alias Hizkia salah satu warga Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara. Dirinya harus diamankan Tim Khusus (Timsus) Maleo usai postingannya tentang hinaan, hujatan dan ujaran kebencian serta pencemaran nama baik terhadap Walikota Manado, G S Vecky Lumentut, Viral di Medsos.

Tim Maleo Polda Sulut pun bergerak cepat melacak oengguna akun tersebut. Alhasil, Tim anti pelanggaran undang-undang ITE yang dipimpin langsung Kompol Prevly Tampanguma SH bersama dengan anggota Unit 3 berhasil mengamankan HK di dekat rumahnya di perumahan Watutumou, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Timsus Maleo Patuk 20 Pelaku Sabung Ayam

HK yang diketahui sebagai pegawai Bank Swasta, itu mengaku salah dan khilaf atas postingan yang meresahkan serta menghina pejabat publik di Media Sosial.

“Saya menyesal dan meminta maaf sebesar-besarnya atas postingan saya khususnya permintaan maaf terhadap Walikota Manado dan  Pemerintah Kota Manado,” katanya Hizkia.

Sementara, Prevly Tampanguma, Komandan Team Maleo berharap, adanya penangkapan ini masyarakat akan lebih bijak dalam berlaku di Media Sosial .

“Mudah-mudahan dengan penangkapan ini dapat menjadi pelajaran bagi warga agar lebih bijak dalam bermedsos. Hal inipun dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan setelah adanya postingan tersebut,” singkat Prevly.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top