Sosial Kemasyarakatan

Ibadah Natal BMI Wanua Kolongan Berlangsung Penuh Kebersamaan

FB IMG 1578154257712 01
FB IMG 1578154257712 01

Foto bersama usai pelaksanaan Ibadah Natal.

TOMOHON, liputankawanua.com — Ibadah Natal bertema ‘Christmas is our Life’, yang diselenggarakan Brigade Manguni Indonesia (BMI) Wanua Kolongan berlangsung penuh kebersamaan, di Wisma Kolongan, Sabtu (4/1) 2020.

Ibadah atau misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Maxi Manewus Pr, dihadiri Tonaas DPD BMI Kota Tomohon Steven Waworuntu, Sekjen DPD BMI Tomohon Jones Mait, Ketua BPMJ Elim Kolongan Pdt Steven Manengkey, Gembala GBI Mawar Sharon Kolongan Pdt Herling Pontoh, dan mewakili Pemkot Tomohon dalam hal ini Kesbangpol, Kabid Adriana Makalou, serta seluruh pengurus dan anggota BMI Wanua Kolongan.

Waworuntu sebagai pucuk pimpinan organisasi budaya di Kota Tomohon tersebut saat sambutan mengatakan, ibadah memperingati Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 ini menjadi bentuk kebersamaan dari semua anggota BMI Kota Tomohon, khususnya yang berada di Wanua Kolongan.

Dia (Waworuntu-red) mengajak supaya setiap anggota BMI menjaga nama baik organisasi ini dan menjadi garda terdepan dalam menjaga tali persaudaraan. “Mari kita kembangkan BMI menjadi lebih baik di tahun yang baru ini serta di tahun-tahun yang akan datang,” ungkapnya.

“Saya juga mengajak kepada teman-teman pengurus BMI suoaya dapat bersama-sama dengan seluruh masyarakat dan pemerintah untuk mendukung program-program pembangunan di kota ini,” tandasnya.

Sementara, Sekjen DPD BMI Tomohon Jones Mait mengatakan, ibadah Natal ini merupakan bentuk sukacita dan syukur karena telah menjadi bagian dari kehidupan, sehingga semua BMI Wanua Kolongan dapat berkumpul bersama lewat ibadah ini.

“Mewakili panitia pelaksana, saya juga mengucapkan banya terima kasih kepada Tuhan atas penyertaNya sehingga ibadah ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pastor yang sudah memimpin misa dan memberikan banyak nasehat. “Terima kasih juga kepada Pendeta dari Jemaat Elim Kolongan dan GBI Mawar Sharon Kolongan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir bersama, Perwakilan dari Pemerintah Kota Tomohon. Serta, kepada Orang Muda Katolik (OMK) Kolongan yang sudah membawakan koor pada misa dan seluruh tamu undangan,” tuturnya.

“Ini menjadi suatu kebanggaan. Apalagi, BMI Kolongan merupakan baromoter BMI wanua yang lain di kota ini,” tukasnya.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top