Sosial Kemasyarakatan

Jalankan Komitmen, JES Bantu Warga Terdampak Covid-19

CollageMaker 20200501 222912193 01 01

TOMOHON, liputankawanua.com — Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat perekonomian masyarakat memburuk. Hal tersebut sangat dirasakan hampir seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Berbagai elemen masyarakat yang merasa punya kelebihan di Kota Sejuk itu pun, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak virus asal Kota Wuhan, Cina tersebut.

Hal serupa dilakukan Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy J Sundah SE, Jumat (1/5) 2020. Politisi partai Golongan Karya (Golkar) ini membagikan paket sembako kepada sebagian masyarakat yang dinilai layak dibantu.

Kepada wartawan, pria yang akrab di sapa JES tersebut mengungkapkan, ini merupakan komitmen pihaknya sebagai kader partai Golkar untuk peduli membantu kebutuhan masyarakat. “Apa gunanya menggaungkan Golkar milik Rakyat, suara Golkar suara Rakyat, tapi disaat rakyat membutuhkan kita tidak peduli,” bebernya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukannya sesuai arahan ketua DPD II Golkar Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA. “Semua anggota fraksi dapat ambil bagian untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid 19,” terangnya.

Untuk Fraksi Golkar DPRD Kota Tomohon, lanjut dia, telah sepakat bersama untuk menyisihkan satu bulan gaji. “Dana yang terkumpul akan dibelikan bahan pangan untuk dibagikan kepada masyarakat. Begitu juga kami secara pribadi melaksanakan pembagian bahan pangan kepada masyarakat,” bebernya.

Untuk itu, JES berharap, bahan pangan yang sudah disalurkannya itu boleh membantu masyarakat disaat menghadapi Covid-19 ini. “Kita berdoa supaya masalah wabah ini supaya cepat terselesaikan supaya kita bisa secepatnya hidup normal lagi, tidak di bayang-bayangi virus ini,” tukas mantan Kepala Desa Lansot tersebut.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top