Tomohon

JFE Pastikan RSUD Anugerah Tomohon Secepatnya Menjadi BLUD

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pada Kamis, (05/11/2020).

Eman dalam sambutannya menjelaskan, Rumah Sakit Umum Daerah ANUGERAH Tomohon yang dibangun dengan dana alokasi khusus Bidang Kesehatan sejak bulan Februari sampai dengan November TAHUN 2017. “Kata ANUGERAH Diartikan sebagai sesuatu yang istimewa bagi masyarakat Kota Tomohon,” jelasnya.

Terkait dengan di bentuknya BLUD, lanjut Eman, tentu akan memberikan fleksibilitas dan keleluasaan dalam pola keuangan. “Tentu dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” imbau Eman.

Dijelaskannya pula dalam penyediaan layanan kesehatan yang aman dan bermutu, maka UU No 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit menjelaskan bahwa Rumah Sakit yang didirikan oleh Pemerintah dan Pemerintah daerah harus berbentuk Unit Pelaksana Teknis dari instansi yang bertugas di bidang kesehatan, dengan pengelolaan Badan Layanan Umum atau Badan Layanan Umum Daerah, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Eman berharap semoga RSUD Anugerah Tomohon bisa secepatnya menjadi BLUD yang fleksibilitas. “Kami percaya dengan tuntunan Doa dan kinerja yang baik dapat menjawab tuntutan pelayanan kesehatan pada masyarakat agar pelayanan publik dapat meningkat,” pungkas Eman.

Tampak hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deisie Liuw MBiomed, Direktur RSUD ANUGERAH TOMOHON dr Simon Pati SH MARS, jajaran Pemkot Tomohon dan hadirin undangan.***R.E

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top