Berita Terkini

JFE Serahkan lima Unit Alat Mesin Pertanian Jenis Traktor

Alat mesin pertanian traktor ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Pemerintah Kota Tomohon.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan 5 unit alat mesin pertanian jenis traktor untuk Dinas Pertanian Kota Tomohon yang nantinya akan dipergunakan oleh para petani yang ada di lima Kecamatan di Kota Tomohon, pada Senin (24/08/2020).

Alat mesin pertanian traktor ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Pemerintah Kota Tomohon. “Dengan bantuan ini tentu dapat memberi dampak yang baik dalam bidang pertanian di Kota Tomohon,” ucap JFE.

Pada kesempatan itu, Walikota menghimbau para Camat dan Lurah agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan dengan menerapkan program menanam. “Silahkan membuka lahan, dan yang terpenting tidak boleh merombak hutan lindung atau daerah-daerah yang dilarang untuk digarap menjadi lahan pertanian”, tegas Walikota.

Dia menambahkan dalam kondisi saat ini yang mungkin saja akan masuk pada musim kemarau, disisi lain bersama-sama berharap kita terhindar dari musim kemarau panjang.

“Semoga bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi para petani dan dapat mendorong peningkatan hasil pertanian,”pungkasnya.

Diketahui Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan kunci traktor dari Walikota Tomohon kepada Kadis Pertanian Steven Waworuntu SSTP.

RedaksiLK

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top