Penulis : Terry Wagiu

MANADO, LiputanKawanua.com — Event balap tanah yang rutin digelar Gregarious Auto Club menjadi panggung juara JGE-VB Racing Team, Minggu (27/9/2020) di Sirkuit SGL Ring Road.

Gregarious Dirt Drag Exhibition 2020, yang diikuti oleh puluhan pemblap profesional di Sulawesi Utara (Sulut) itu tak memudarkan kekompakan JGE-VB Racing Team, yang baru kali ini mengikuti Event itu.

Alhasil, team asuhan Tommy Kaunang itu pun berhasil menjuarai tiga kelas balap. Torany Kaunag (23) berhasil mendapatkan Juara 1 di kelas Free For All (kelas para raja), Juara 1 di kelas 0-4500cc (kelas jeep) dan Rio Lontoh mendapatkan Juara 2 di kelas 0-1500cc pick up.

“Komando Rajawali JGE-VB Racing team, ini memang baru terbentuk dan baru pertama kali mengikuti event. Namun kami sangat kompak saat event berlangsung,” ungkap manajer Komando Rajawali JGE-VB Racing Team, Tommy Kaunang.

Menurut dia, ini hasil sangat bagus yang didapatkan team meski baru pertama kali turun di event ini. “Rencana kami akan turun lagi di event berikutnya pada tanggal 10 Oktober, yang akan digelar di sirkuit SGL ring road. Semoga team semakin kompak dan mendapatkan prestasi yang lebih baik untuk Kota Tomohon,” tandasnya.

Sementara, Torany Kaunang dan Rio Lontoh sebagai pembalap di JGE-VB Racing Team mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat. “Terima kasih kepada manajer serta, Ibu Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) dan Virgie Baker (VB) yang sudah mengarahkan dan mensupport kami,” ucapnya.

“Kedepannya, kami akan lebih mempersiapkan diri untuk boleh meraih hasil yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara, Jilly G Eman didampingi Virgie Baker mengucapkan selamat kepada para pembalap JGE-VB Racing Team yang sudah mendapatkan juara. “Luar biasa, baru satu kali mengikuti, tapi hasilnya sangat baik. Hal ini tentu memberi semangat para penggiat otomotif di Kota Tomohon,” ungkap Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon tersebut.

“Kami tentu memberikan dukungan penuh terhadap para pengiat otomotif untuk menciptakan atlet balap, supaya kedepan boleh mendapatkan hasil maksimal. Tentunya ini membawah nama Kota Tomohon semakin harum dan lebih terdepan dari daerah lain,” pungkasnya.

Penulis: Terry Wagiu