Berita Utama

Jimmy Eman Terima Kunjungan Kerja KEMENPOLHUKAM

Kunjugan Kemenkopolhukam di ruang kerja Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA.

TOMOHON, — Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA, menerima kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidan Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Kamis (15/10/2020) di ruang kerja Walikota.

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan pemantauan, inventarisasi data dan permasalahan pelayanan publik yang tedampak Covid-19 di daerah, Kemenko Polhukam RI melaksanakan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Walikota menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Lima Dimensi Tomohon (kota agama, kota pendidikan, kota pariwisata, kota perdagangan & kota agroindustri) kepada rombongan Kemenpolhukam.

“Sedikit gambaran singkat tentang Kota Tomohon, kota ini merupakan salah satu daerah otonom sebagai hasil pemekaran dari kabupaten minahasa induk, melalui Undang-Undang nomor 10 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara,” beber Eman.

Kota Tomohon, lanjut dia, memiliki luas 147,2178 km² dengan jumlah penduduk sekitar 106.917 jiwa. Memiliki 5 kecamatan dan 44 kelurahan. “Secara geografis merupakan kota yang berada di daerah pegunungan dengan iklim yang sejuk, sehingga menjadi salah satu ciri khas Tomohon adalah kota pertanian agroindustri dan kepariwisataan dimana 70 % sumber pendapatan masyarakatnya berasal dari sektor pertanian,” terangnya.

Dalam era kehidupan normal baru, Eman menjelaskan, selaku pemerintah daerah terus berupaya dan melakukan terobosan konkrit dalam penanganan Covid-19. “Meskipun demikian berbagai deretan prestasi yang diperoleh pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sehingga dikenal bukan hanya di Sulut tetapi secara nasional,” ungkapnya.

“Hal ini diperoleh tentu melalui keberhasilan pelaksanaan berbagai program-program yang ada antara lain opini WTP tujuh kali berturut-turut. Prestasi lainnya yang membuat Kota Tomohon dikenal yakni kerukunan antar umat beragamanya, sehingga pemerintah pusat telah memberikan penghargaan Harmoni Award dikarenakan Tomohon berhasil dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama,” beber Eman.

Dikatakannya, terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut bersama Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, selaku pemerintah Kota Tomohon pasti akan terus berupaya maksimal, sehingga kegiatan ini berjalan sukses. “Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Kota Tomohon memiliki 73.409 daftar pemilih sementara, dengan 220 TPS,” jelasnya.

“Kondisi Kota Tomohon saat ini berada dalam suasana yang kondusif, aman dan damai. berkat peran serta seluruh komponen yang ada dalam masyarakat kota sejuk ini,” tukas Eman.

Usai pertemuan rombongan langsung menuju Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon untuk melakukan peninjauan.

Hadir Drs. Agung Pratistho, M.Si., Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik, Kolonel Sus Dwi Budi Haryanto., Kabid Peningkatan Pelayanan Barang dan Jasa bersama jajaran. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowan, MSc bersama jajaran pemerintah Kota Tomohon lainnya.***(adv)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top