Kepemudaan

Kantongi SK, Raymond Tular Pimpin Pemuda Demokrat Sulut

Kantongi SK, Raymond Tular Pimpin Pemuda Demokrat Sulut
Foto: Ketua DPD KNPD Sulut, Raymond Tular (kanan)

SULUT, – Raymond Tular, yang diketahui sebagai salah satu toko pemuda Tomohon dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2026.

Hal tersebut ditandai dengan dikeluarkannya SK oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPD, oleh Ketua Umum (Ketum) Alfrisco Sihombing dan Wakil Sekretaris Jendral DPP KNPD Hermawan, bernomor 343/SK/DPP.KNPD/V/2021 tertanggal 25 Mei 2021, tentang susunan dan jabatan pengurus DPD KNPD Provinsi Sulawesi Utara.

Kepercayaan itupun disambut baik Raymond Tular sebagai Ketua DPP KNPD Sulut. Menurutnya, pasca dipercayakan sebagai nakhoda organisasi sayap Partai Demokrat tersebut, dirinya bersama pengurus segera menyusun program kerja hingga 5 tahun ke depan. ”Ya, kami akan melakukan konsolidasi ke DPC – DPC KNPD se-Sulut dan akan segera membangun koordinasi dengan DPD Partai Demokrat Sulut,” ungkap mantan anggota DPRD Sulut tersebut, kepada wartawan Senin (7/6/2021).

Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat yang terbentuk sejak 2004, Raymond melanjutkan, pihaknya akan bekerja keras untuk menjadikan DPD KNPD Sulut ini wadah berkumpulnya kalangan milenial dan pemuda di Sulut untuk menyalurkan ide-ide kreatif yang mereka miliki.

”Itu sesuai dengan tagline kami yakni Muda Adalah Kekuatan, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat,” tegasnya.

Secara khusus, kata Raymond, dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sudah memberikan kesempatan luas kepada generasi muda untuk berkarya di partai tersebut, termasuk di organisasi sayap partai.

“Pak Ketum AHY sendiri dengan tegas mengatakan bahwa muda adalah kekuatan. Kami tentu akan menjalankan sesuai arahan untuk merangkul generasi muda masuk di KNPD. Sebab, mereka yang nantinya akan menentukan masa depan bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP KNPD Ifan Pioh yang dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat No. 30 meminta, kepengurusan KNPD Sulut dibawa kendali Raymond Tular untuk segera merapatkan barisan dan merangkul para generasi muda di Provinsi berjuluk Nyiur Melambai ini, untuk bersatupadu dan tetap konsisten bersama Bung Ketum AHY.

”Kepada pengurus KNPD Sulut supaya tetap solid dan satukan tekad bersama mengangkat citra KNPD di Sulut dan mengangkat figur populis Ketum AHY ke seluruh pelosok wilayah teritorial Provinsi Sulawesi Utara,” pungkas Pioh.

Diketahui, untuk proses registrasi keanggotaan akan dilakukan dengan menggunakan teknologi dengan aplikasi KNPD.***

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top