Berita Terkini

Kasus Positif Covid-19 Tembus 909 Orang, Yelly Potuh: Patuhi Prokes

Jubir GTPP Kota Tomohon Yelly Potuh.

TOMOHON, – Masih terus meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon. Menjadi tanda awas bagi seluruh masyarakat Kota Sejuk. Benar saja, hingga Jumat (4/12/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat di data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon sebanyak 909 kasus.

“Hal ini akibat masih terjadinya transmisi lokal karena masih adanya kerumunan-kerumunan warga dalam berbagai acara/kegiatan, baik suka maupun duka, keagamaan, ataupun yang terkait dengan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah, yang tidak mematuhi prokotol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Berkenaan dengan hal tersebut, maka kembali disampaikan kepada seluruh masyarakat kiranya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan karena penerapan protokol kesehatan secara ketat dimaksudkan untuk kebaikan kita bersama,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh, dalam keterangan persnya.

Lanjut dikatakan Potuh, mematuhi protokol kesehatan bukan hanya ditujukan untuk melindungi diri kita sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain agar tidak terinfeksi COVID-19. “Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita saling melindungi satu sama lain. Terima kasih kepada seluruh masyarakat karena tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menjaga jarak, menghindari kontak fisik, menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer,” harapnya.

Diketahui, hingga Jumat (4/12) 2020, sesuai data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon jumlah pasien suspek selesai isolasi sebanyak 345 orang, konfirmasi positif dirawat/isolasi mandiri di rumah 280 orang, konfirmasi positif sembuh selesai isolasi 575 orang, konfirmasi positif dirawat di fasilitas kesehatan sebanyak 30 orang, konfirmasi positif meninggal dunia 24 orang. Dan kontak erat sebanyak 519 orang.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top