Tomohon

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, GTPP Tomohon Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Kasus Covid 19 Terus Bertambah GTPP Tomohon Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan 01
Menara Alfa Omega di Tomohon, Yelly Potuh SS (kanan bawah)

TOMOHON, liputankawanua.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tomohon meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi situasi di kota berjuluk Religius itu.

Hal tersebut diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) GTPP Tomohon, Yelly Potuh SS kepada wartawan melalui siaran pers, Kamis (4/6/2020).

Menurut Yelly, hal tersebut diingatkan pihaknya dikarenakan kasus Covid-19 di Kota Tomohon yang terus meningkat. “Ya, dari data yang kami dapatkan dari GTPP Provinsi, kita ketambahan satu kasus lagi. Itu sudah diumumkan oleh GTPP Provinsi pada kemarin hari,” bebernya.

Menurutnya, peningkatan kasus di kota berjuluk Tangguh tersebut menjadi bukti bahwa sudah terjadi transmisi lokal di daerah itu. “Transmisi lokal ini masih tetap berjalan. Ini tentu menjadi peringatan bagi kita semua warga Kota Tomohon untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” kata Yelly.

“Patuhi poin-poin dalam maklumat Walikota dan Maklumat Kapolri. Jangan ada lagi masyarakat yang menganggap remeh dan acuh tak acuh mengenai anjuran pemerintah,” tegasnya.

Dikatakannya, masyarakat jangan dulu merasa tidak lagi perlu mematubi kebijakan-kebijakan pemer dalam hal pembatasan-pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan. “Melihat pertambahan kasus yang terus terjadi ini, justru kita lebih taat l, patuh, dan lebih peduli demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon berjumlah 30 orang. Kemarin hari sudah diumumkan Pemerintah Provinsi bahwa di Lota Tomohon terjadi penambahan tiga kasus.

Namun, tiga kasus yang terjadi di salah satu Rumah Sakit di Kota Tomohon tersebut, dua diantaranya bukan masyarakat Kota Tomohon. Jadi untuk Kota Tomohon hanya ketambahan 1 kasus menjadi 31 secara keseluruhan. 8 diantara sudah sembuh, dan 3 meninggal dunia.

Penulis: Terry Wagiu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top