Bolmong Raya

Kawan Perubahan BMR Gelar Malam Amal Sekawan Sepenanggungan

Acara malam Amal itu bertujuan penggalangan donasi bagi korban banjir dan longsor yang menimpa masyarakat di Dumoga dan Bolaang Mongondow Selatan

SULUT, liputankawanua.com – Satu lagi persembahan menarik disuguhkan Kawan Perubahan Bolmog Raya. Kelompok yang berisikan anak muda dari berbagai latar belakang itu untuk kesekian kalinya menggerakkan diri berbuat yang terbaik bagi warga BMR.

Bertempat di Kedai Kampoeng Bogani Kotamobagu, Sabtu (15/8) akhir pekan lalu, Kawan Perubahan menggandeng grup musikal kawakan BMR yakni Braga Band dan juga penyanyi muda berbakat Ozane Bill ke pentas malam amal itu.

Tak tanggung-tanggung perkumpulan lintas pemuda BMR yang didirikan Irvan Basri tersebut mengangkat tema Sekawan Sepenanggungan.

Acara malam Amal itu bertujuan penggalangan donasi bagi korban banjir dan longsor yang menimpa masyarakat di Dumoga dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) baru-baru ini.

Pendiri Kawan Perubahan Irvan Basri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anak muda BMR terhadap situasi yang terjadi. Dan untuk saat ini warga BMR khususnya yang berada di Dumoga dan Bolsel sedang tertimpa musibah bencana alam, sudah menjadi kewajiban bagi anak muda BMR untuk bersatu padu membantu meringankan beban pemerintah menanggulangi bencana yang dialami.

“Sesuai tema yang kita angkat Sekawan Sepenanggungan. Dalam artian sepenanggungan atas apa yang menimpa warga Dumoga dan Bolsel, baik yang ada disini dan yang tidak sempat hadir. Masyarakat yang terkena dampak musibah adalah bagian dari Kawan Perubahan. Karena itu, apa-apa yang kita hasilkan dan tunjukkan di tempat ini adalah bagian dari saksi sejarah bahwa kita berupaya selalu ada disetiap permasalahan di tengah masyarakat,”ujar Ibas sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, berterima kasih kepada seluruh komponen yang telah mengambil bagian turut mensukseskan acara ini terselenggara dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kawan semua. Telah hadir dan jadi bagian dari acara dan gerakan. Buat Braga dan Ozane Bill aksi powerfull dan pentas riang gembira. Luar biasa. Buat semua pihak yang ikut dukung acara BRANI Center, Gusdurian Sulut, Lesbumi Sulut, Pemuda Pancasila Kotamobagu, dan tentu saja, Kedai Kampoeng Bogani. Kami haturkan, terima kasih. Khusus, Kawan Perubahan BMR, ini satu tahap maju. Kita telah berusaha sebaik-baiknya, sekuat-kuatnya, sehormat-hormatnya, untuk kebaikan bersama kaum muda dan rakyat,” tandas Ibas, yang saat ini jadi staf khusus Kepala BP2MI(Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) bidang penempatan dan kerjasama luar negeri.

Sementara itu, Ketua Panitia Sadam Yarbo mengatakan acara ini digelar berbagai rangkaian acara. Mulai dari pentas musik pembacaan puisi dan juga diskusi terkait seputar peristiwa dan kejadian di BMR belakangan ini.

Turut hadiri juga berbagai organisasi masyarakat serta komunitas-komunitas yang ada di Bolaang Mongondow Raya. Setidaknya dalam acara malam amal itu bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp 11.234.000. “Sekali lagi terima kasih bagi teman-teman yang telah menyisihkan rejeki untuk berbagi dengan saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” terang Yarbo.(mrc)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top