Berita Terkini

Kemenkominfo RI dan Pemkot Gelar Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional

Kemenkominfo RI dan Pemkot Gelar Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional

TOMOHON, liputankawanua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), menggelar Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional di tengah Pandemi Covid-19, bertempat di Taman Wisata Alam (TWA), Rabu (18/11/2020).

KPCPEN ini terbentuk melalui Perpres No. 82 Tahun 2020 dimana menitikberatkan pada tiga prioritas utama, yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh.

Pertunjukan kesenian tradisional ini bertujuan untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan ‘Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit’.

Melalui kegiatan ini mengajak kepada masyarakat untuk membangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi, mengajak masyarakat untuk terus produktif dengan dukungan berbagai program pemerintah.

Saat membuka kegiatan, wali kota diwakili Sekretaris Daerah Harold V Lolowang menyampaikan, melalui kegiatan ini masyarakat yang menyaksikan secara virtual dapat mengambil pesan moral didalamnya, yakni sebagai satu kesatuan Negeri dari Sabang sampai Merauke.

“Sebagai bangsa yang kuat sejak dahulu kala, dengan semangat gotong royong, kita bergerak bersama mewujudkan kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Tetap menegakkan disiplin pada protokol kesehatan, kita tetap berkarya dan berkreasi,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah RI melalui KPCPEN serta Kemenkominfo yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. “Adapun peserta Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini adalah para komunitas seni yang ada di Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Tomohon Novi Politon mengatakan, demi membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, program, dan dampaknya, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan masif, faktual, kredibel dan mudah dipahami.

“Melalui kanal ini komunikasi bisa disampaikan kepada masyarakat, untuk memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat disertai dengan pemahaman yang baik bagi pesertanya,” tandasnya.

Dalam rangkaian acara juga dilaksanakan talk show atau bincang-bincang dengan nara sumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Kadis Kominfo Kota Tomohon, Kadis Pariwisata Kota Tomohon, bersama dengan Pecinta Seni yang ada di Kota Tomohon.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan sukses, dan disiarkan secara langsung oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Turut hadir juga sejumlah pejabat pemerintah kota Tomohon.***

Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top