Tomohon

Keseluruhan, ODP di Tomohon Berjumlah 266 Orang

Ir Harold V Lolowang.

TOMOHON, liputankawanua.com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Tomohon saat ini berjumlah 266 orang, 25 diantaranya bergejala.

Data tersebut, dibeberkan Tim Gerak Cepat (TGC) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang. “Mereka adalah yang baru pulang dari perjalanan ke Luar negeri atau luar daerah yang terpapar virus covid-19, termasuk keluarga dekatnya (suami/istri/anak atau yang tinggal serumah),” bebernya, Senin (23/3) 2020.

Dia pun menganjurkan kepada para ODP ini untuk melaksanakan isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak secara langsung dengan orang lain. “Pemerintah Kota Tomohon melalui tim kesehatan bekerjasama dengan pemerintah kelurahan, secara ketat melaksanakan pemantauan terhadap mereka,” tutur Lolowang yang juga selaku Sekretaris Daerah Kota Tomohon.

Dia pun mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti dan melaksanakan imbauan pemerintah seperti melaksanakan social distancing, sering cuci tangan/menggunakan hand sanitizer, serta menghindari keramaian. “Masyarakat diminta agar tetap waspada namun tidak panik dan selalu berdoa. Sampai saat ini belum terdapat kasus PDP di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top