Berita Terkini

Ketua DPRD dan Personil Fraksi Golkar Donasikan Gaji Untuk Penanggulangan

Djemmy J Sundah (kiri), Christo B Eman (kanan).

TOMOHON, liputankawanua.com – Aksi gotong royong ‘melawan’ penyebaran virus Corona  di Kota Religius, kembali tersaji. Kali ini, kepedulian tinggi ditunjukkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon bersama pimpinan dan anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).

Terkait penanggulangan virus Corona, Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE dan Ketua Fraksi Partai Golkar Christo Bless Eman SE, telah mendonasikan gaji bulan April untuk penanggulangan wabah virus berbahaya ini.

“Kami sangat siap mendonasikan gaji bulan April untuk penanggulangan Virus Corona di Kota Tomohon. Ini bentuk komitmen dan dukungan kami untuk membantu penanganan penyebaran virus Corona. Ini untuk kepentingan kita semua,” ujar Sundah kepada wartawan, sembari berharap agar semua anggota Fraksi Partai Golkar menyisihkan gajinya untuk penanggulangan Corona.

Demikian juga disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon Christo Bless Eman SE. Dengan menyisihkan gaji, kata dia, berarti turut berkontribusi dalam kemanusiaan. Apakah itu diperuntukkan bagi kebutuhan masyarakat, pengadaan Alat pelindung Diri (APD) maupun hal lainnya yang berkaitan dengan penanggulangan virus Corona.

Hal senada juga dikatakan Ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW). Srikandi Tomohon yang juga anggota Fraksi Partai Golkar menyatakan, langkah mendonasikan gaji untuk penanggulangan virus Corona sangat tepat karena sebagai wakil rakyat, tentunya harus peduli dengan rakyat yang diwakili para anggota dewan.

”Harus ada kepedulian. Apalagi ini merupakan bencana global yang tentunya membutuhkan uluran tangan berbagai pihak,” tandasnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Golkar Jimmy Wewengkang MBA juga mendukung aksi tersebut. ‘’Saya rasa, anggota Fraksi Partai Golkar setuju untuk mendonasikan gaji demi kemanusiaan ini. Kan bukan hanya untuk orang lain tapi juga untuk diri kita sendiri,’’ Wewengkang.

Mereka pun berharap penyebaran virus Corona tidak sampai di Kota Tomohon. ‘’Bantuan yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang selama beberapa waktu dianjurkan untuk tinggal di rumah. Nah, dengan tinggal di rumah, yang memiliki pekerjaan di luar rumah berarti tidak bekerja. Padahal harus menghidupi keluarga. Jadi, mereka tentunya berharap uluran tangan walaupun nantinya ada bantuan dari pemerintah,’’ tukas politisi Golkar itu.

Teranyar, semua anggota fraksi sudah menyatakan setuju. Adalah Toar  Polakitan SE, James Kojongian ST, Ladys F Turang SE, Donald Pondaag, Jenny Sompotan dan Priscilla Tumurang.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top