Tomohon

Ketua DPRD Tomohon Dorong Pemkot Adakan APD Untuk Tenaga Kesehatan

FB IMG 1589419893493 01 copy 800x450 01

TOMOHON, liputankawanua.com — Langkah serius penanganan dan pencegahan virus Corona digedor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Salah satu upaya yang dilakukan wakil rakyat dengan mendorong pemerintah terkait pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Rabu (25/3) 2020. Dia mengakui intens berkoordinasi dengan pemerintah terkait upaya pencegahan wabah virus Corona di Kota Tangguh. Salah satu yang disampaikan yakni pengadaan APD bagi tenaga-tenaga kesehatan. “Iya, tadi sudah disampaikan kepada pemerintah kota agar secepatnya pengadaan APD bagi tenaga-tenaga kesehatan,” ujar politisi senior Partai Golkar itu.

APD ini, menurut Sundah, sangat urgen dalam rangka mengantisipasi serta saat penanganan COVID-19. “Kita harus mengantisipasi, jangan sampai ada kejadian di wilayah Kota Tomohon. Nah, ketika sudah ada APD, para petugas kesehatan akan lebih leluasa menangani pasien yang terindikasi ataupun terjangkit akan virus tersebut,” jelas Sundah.

“Apalagi so ada Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) Nomor 20 Tahun 2020 dan PMK Nomor 6 Tahun 2020, yang mana dalam APBD dapat direvisi dan mengutamakan untuk pengadaan-pengadaan sarana atau prasarana kesehatan. Dapat juga memanfaatkan anggaran yang sudah tertata diambil dari biaya tak terduga,” tukasnya.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top