Sulut

Konferda Kembali Daulat Kuron Pimpin API Sulut

Foto: Konferda API Sulut.

 MINAHASA – Forum Konferensi Daerah (Konferda) kembali menetapkan Dolfie Janny Kuron MTh untuk memimpin kembali Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara (Sulut) selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) periode 2021-2026 secara secara aklamasi disetujui oleh seluruh peserta. Rangkaian Konferda diawali Ibadah yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Pdt  dr Andi Silangen.

“Dalam menjalankan tugas dan pelayanan akan tetap berpegang teguh pada visi API seperti yang diamanatkan Tuhan Yesus dalam Firman Allah, Yohanes 17:21 :Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku,” kata Kuron dalam Konferda yang digelar di kantor DPRD Minahasa, Sabtu (24/4/2021)

Dikatakannya pula bahwa API adalah organisasi atau kumpulan seluruh denominasi gereja tanpa mempersoalkan dogma atau doktrin. Melainkan bersatu sebagai satu tubuh Kristus yang menyuarakan suara Kenabian.

“Konferda sudah selesai, mari syukuri dan bergandengan tangan dengan seluruh Pendeta, Gembala, Ketua Jemaat serta para Hamba Tuhan untuk maju bersama sesuai panggilan Tuhan dalam pelayanan yang mulia ini,” ungkap Kuron yang juga Sekretaris DPRD Minahasa ini.

Sementara Pdt Dr Mody Pinontoan SIP selaku sekretaris Konferda API Sulut mengatakan, agenda itu telah dijalankan sesuai dengan mekanisme organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Dijelaskan pula, dalam periode yang baru ini, API sebagai wadah bersama para pendeta dan hamba Tuhan lintas denominasi bertekad menyatakan suara kenabian sesuai Firman Tuhan.

“Proses Konferda berjalan sesuai aturan dan mekanisme organisasi, meski sempat alot dan beda pendapat. Tapi itu merupakan bagian dari dinamika organisasi. Akhirnya semua bermuara pada musyawarah mufakat untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Pinontoan.

Dan dalam menjalankan roda organisasi, Kuron akan didampingi Pinontoan selaku Sekretaris dan Bendahara Ev Dra Ricke Sumilat MTh. Hadir pula dalam Konferda API Sulut yakni Ketua Dewan Pembina Pendeta Dr Cahyady Nugroho, Ketua V DPP Pendeta Dr Ruddy Tulenan, Sekretaris Jendral Pdt Dr Hendrikh Masengi MDiv dan dari Departemen organisasi Pdt Fredy Lendoh. Selanjutnya anggota DPD RI Maya Rumantir sert Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liouw.(mrc)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top