Tomohon

KPU Tomohon: Paslon Wajibkan Taati Prokes Saat Kampanye

TOMOHON, liputankawanua.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon tegaskan komitmen seluruh Pasangan Calon (Paslon), untuk bersama-sama menjalankan dan mematuhi aturan. Terlebih, dalam pelaksanaan Kampanye saat ini, yang tak jarang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Kami meminta komitmen seluruh Paslon. Untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada. Sekaligus dengan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Karena itu, kami mendorong Paslon untuk lebih memaksimalkan moda kampanye dalam bentuk virtual atau daring,” ungkap Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Stenly Kowaas SP, ketika diwawancarai, belum lama ini.

Dirinya pun menyentil, soal kelangsungan pelantikan tim sukses, relawan dan pendukung. Yang sepertinya dijadikan ajang kampanye terselubung dari Paslon. “Karena itu, kami mendorong seluruh Paslon untuk taat dan mengikuti aturan sesuai yang ditetapkan dalam PKPU.

Jangan sampai nantinya, malah merugikan diri sendiri atau lebih parah lagi didiskualifikasi. Karena aturan ini mengikat, sekaligus menjadi concern aparat penegak hukum. Dalam konteks, menyukseskan Pilkada yang sehat, aman dan jauh dari potensi penyebaran klaster baru,” papar figur komunikatif ini.

“Mari bersama-sama kita menciptakan Pilkada yang berkualitas, menekan ruang gerak penyebaran pandemi, menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Itu juga kan esensi pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi seperti sekarang,” pungkas Kowaas.

RedaksiLK

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top