Tomohon

Lagi, JGE Cs Bantu Tenaga Medis di Tomohon

Jilly Gabriela Eman bersama pengurus AMPI Tomohon menyerahkan bantuan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Sebagai ujung tombak penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon, Tenaga Medis di kota berjuluk Pendidikan itu terus mendapatkan perhatian dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tomohon.

Organisasi pemuda yang dipimpin oleh Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE), itu menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di tiga Rumah Sakit (RS) di Kota Tomohon, Selasa (5/5) 2020.

Ke tiga Rumah Sakit tersebut yakni, RS Bethesda, RS Gunung Maria dan RSUD Anugrah Tomohon.

Putri Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA tersebut kepada wartawan usai menyerahkan batuan mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya sebagai generasi muda di Kota Tomohon dalam rangka penanganan Covid-19.

Tenaga medis, kata dia, salah-satu kunci dalam percepatan penanganan wabah yang mendunia ini. “Mereka sangat membutuhkan APD ini untuk proses perawatan para pasien, baik yang sudah positif ataupun yang berstatus PDP Covid-19,” ungkap JGE.

Dia (JGE-red) berharap, APD yang disalurkan pihaknya ini boleh bermanfaat. “Tetap semangat untuk para tenaga medis yang ada di Kota Tomohon. Masalah Covid-19 ini pasti akan teratasi,” tukasnya.

Pihak RS, baik RS Bethesda, RS Gunung Maria dan RSUD Anugrah saat menerima bantuan itupun mengucap terima kasih kepada AMPI Tomohon yang sudah peduli terhadap para tenaga medis.

Diketahui, JGE sebelumnya sudah menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon pada beberapa waktu yang lalu. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tomohon, Ir Harol Lolowang M.Si, yang juga sebagai Sekretaris Kota Tomohon.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top