Penulis : Jesica Jes

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE. Ak., C.A, menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS dan Mengambil Sumpah/Janji PNS di lingkup Pemkot Tomohon, bertempat di Taman Wisata Alam Kota Tomohon, pada Selasa (11/08/2020).

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dimana yang menerima SK berjumlah 4 orang dan yang mengambil sumpah/janji PNS berjumlah 24 orang serta yang lainnya dilaksanakan di 5 tempat yang berbeda secara virtual yang menerima SK dan pengambilan sumpah/janji.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada CPNS yang baru di lantik menjadi PNS. “Diharapkan agar yang baru diangkat menjadi PNS, agar penilaian positif harus tetap dipertahanan dan makin ditingkatkan melalui sikap dan perilaku sebagai seorang PNS yang professional, jujur, berdedikasi, disiplin dan berintegritas,” bebernya.

Dia berkata pada pengucapan sumpah/janji PNS yang telah diucapkan pada hakekatnya menjadi kesanggupan terhadap negara dan juga pengakuan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Hendaknya semuanya benar-benar menghayati isi sumpah/janji yang baru diucapkan dalam setiap tugas sebagai ASN,” ucapnya.

Walikota Tomohon berpesan kepada yang baru mengambil sumpah/janji PNS untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. “Semuanya harus mampu menunjukkan figure PNS yang berkualitas dan professional,” tambahnya.

“Wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini, dalam bentuk semangat dan kinerja saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat,” pungkas Walikota Tomohon JFE.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Saksi/Rohaniawan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta Para Penerima SK yang akan mengambil sumpah/janji PNS.

RedaksiLK