Sulut

LSM dan Ormas di Bolmong Diajak Bersama Bawaslu Sulut Jaga Kerukunan Dalam Pilkada Serentak

LSM dan Ormas di Bolmong Diajak Bersama Bawaslu Sulut Jaga Kerukunan Dalam Pilkada Serentak

SULUT, liputankawanua.com – Dalam mendukung sepenuhnya kinerja pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut mengajak seluruh elemen masyarakat terlebih dari unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk menjaga kerukunan ketika Pilkada serentak berlangsung. Hal itu disampaikan langsung Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda dalam rapat koordinasi Partisipasi Publik, Senin (3/8/2020).

Malonda mengatakan, pentingnya koordinasi Bawaslu Sulut dengan elemen-elemen masyarakat yang bergerak dalam bidang keagamaan dan tokoh masyarakat. Hal itu untuk sama-sama mengawal terlaksananya Pilkada Tahun 2020 ini. Tentunya pula agar terciptanya nuansa kerukunan antar umat beragama. Caranya agar tidak menyerang etnis, suku, atau pun membawa-bawa sentimen agama yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi dalam tahapan Pilkada tahun 2020 saat ini.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Bolmong H Sulaeman Amba selaku nara sumber berharap agar LMS, Ormas dan Tokoh Agama tidak terlibat dalam politik praktis ataupun dalam kebijakan – kebijakan politik.
Sedangkan Pdt Christina Noula Raintama Pangulimang MTh selaku Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) menghimbau supaya masyarakat dalam menggunakan media sosial harus menjadikan teknologi komunikasi dan informasi sebagai alat/media edukasi. Bukan tempat propaganda untuk kepentingan kelompok, golongan, agama suku dan ras dan menjadi filter informasi agar umat tidak termakan hoax.(mrc)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top